Viral di Medsos, Ini Kebenaran Cover ‘Love of My Live’ Milik Queen

Viral di Medsos, Ini Kebenaran Cover 'Love of My Live' Milik Queen

RADAR MALANG ONLINE – Pada 31 Oktober 1975, grup band asal Inggris, Queen merilis sebuah lagu yang menjadi salah satu lagu terbaik sepanjang masa di dunia. Berjudul ‘Bohemian Rhapsody’, lagu tersebut menunjukkan kejeniusan Freddie Mercury sebagai vokalis dan pencipta lagu ternama. Hal itu juga yang mengilhami pembuatan film berjudul sama.

Kepopuleran film biopik tentang vokalis Queen ‘Bohemian Rhapsody’ kemudian membuat orang-orang kembali menggilai Queen. Tak hanya membuat penonton mendengarkan kembali lagu-lagu hitsnya, berbagai cover lagu pun muncul.

Salah satu cover lagu Queen yang sempat viral di media sosial belum lama ini adalah miilik duo Joe (Joe Pasopati dan Joe Wisesa), dengan meng-cover lagu ‘Love of My Live’. Lagu yang ditulis Freddie untuk cinta pertamanya, Marry, itu pun dikemas menjadi sesuatu yang mengejutkan.



Dalam video cover singkat tersebut, Joe Pasopati memainkan piano, dengan Joejo Wisesa yang berperan sebagai vokalis Queen, Freddie Mercury. Videonya diunggah ke Instagram dengan caption ‘Tribute to Bohemian Rhapsody Film’.

Joe mengiringi Jojo bernyanyi lagu Queen rilisan 1975 ‘Love of My Life’ dengan piano. Intro yang dibawakan Joe pun begitu meyakinkan, tak jauh beda dengan Jojo. Jojo pun berpenampilan ala Freddie Mercury saat konser di Live Aid, memakai singlet tanpa lengan berwarna putih, hand band di lengan kanan, celana lengkap dengan sabuk.

Penampilan Jojo Wisesa pun secara fisik menjanjikan. Tubuh kurus, kumis tebal, dan rahang yang agak menonjol. Namun,

Namun, jangan berekspektasi lebih dengan Jojo, karena suara yang dikeluarkan setelah instrumen piano pembuka justru membuat sedikit kesal. Bahkan bisa membuat netizen tertawa.

Lalu, siapa sih duo Joe ini?

Keduanya merupakan stand up komedian dari Cileungsi, Bogor. Pentolan band lawak Narvastu itu pun berbagi kisah awal mula ide cover itu tercetus pada RADAR MALANG ONLINE.

“Itu awalnya iseng aja sih ya, ya saya hobi bikin konten memang tapi kemarin lagi heboh film Bohemian Rhapsody juga, ya udah kita bikin itu (cover Love of My Live),” papar Joe Pasopati, pemain piano ulung yang mampu menahan tawa selama permainan.

“Ya saya juga ada beberapa teman anak band sih, tapi saya sengaja nyari yang emang nggak bisa nyanyi aja iseng, tapi mirip (secara fisik) terpilihlah Joe Wisesa itu,” lanjutnya.

Namun, Joe tak memungkiri suara Jojo separah itu. Niat untuk memparodikan yang semula tak ada di awal, justru tercetus saat sudah dinyanyikan.

“Wah kalau itu mah parah (suara) karena saya bisa main piano, saya main piano serius biar orang kebawa sama suasana lagu itu, tapi patah di suara dia. Niat dibikin bagus sih nggak, saya niat bikin kontra aja. Dan saya pun minta dia nyanyi beneran loh itu serius, tapi ternyata mampunya dia begitu, saya nggak minta ini untuk parodi atau apa nggak, saya minta dia hapalin lagunya segala macem, karena dia buta nada,” paparnya.

Tak dinyana, suara Jojo yang parah itu menjadi versi cover yang unik. Meski pelafalan bahasa Inggrisnya pun jauh dari kata baik.

“Jadi dia ngulik beneran walau teks inggrisnya dia kurang bagus tapi dia serius, eh jadi heboh di Facebook (fb), Instagram, di FB sampai satu koma tiga juta lebih,” ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu, Jojo selaku Freddie Mercury bajakan pun mengaku tak menyangka akan viral. Dia pun tahu suaranya tak bagus, fisik pun tak mirip, tapi dimirip-miripkan.

“Nggak nyangka bisa begini. Saya tahu Queen sering nonton di youtube kan, tapi saya susah ngomong bahasa Inggris, tahu sendiri kan, Itu kayaknya kepintaran bang Joe deh, dia yang ngonsep ‘kayaknya ada sesuatu yang bagus dari lu nih, tapi jelek’, gitu, hehe..,” ungkap Jojo melalui sambungan telepon.

Sementara itu, pria kelahiran 25 tahun silam itu pun mengaku diajak sang bos dan menurut saja. Khawatir dipecat katanya. Pria yang bernama lengkap Marja Wisesa itu pun mengaku banyak tak miripnya dengan Freddie. Namun sebagai penggemar lagu-lagu Queen, tentu saja dengan senang hati dia bernyanyi.

“Mungkin dikit mirip ya, berapa sih ya 20 persen kayaknya, karena yang dimiripin giginya doang kali ya. Haha.. ,” tukasnya.

Marja Wisesa (Jojo Wisesa) dan Joharisman Leo (Joe Pasopati) adalah rekan kerja yang sama-sama tergabung di komunitas stand up komedi di Cileungsi. Keduanya juga terikat hubungan kerja, Joharisman Leo merupakan pengusaha sound system dan Jojo membantunya.

(yln/JPC)