Video Galih Ginanjar Sudah Dihapus oleh Rey Utami, Penyidik tak Kehilangan Akal

Rey Utami: Aku Udah DM Fairuz - JPNN.COM

Rey Utami. Foto: Instagram

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya Jumat (4/7) besok akan memeriksa Galih Ginanjar terkait video yang dia sampaikan lewat channel YouTube milik Rey Utami dan Pablo Benua.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, rencananya penyidik akan memeriksa Galih sebagai saksi terlapor karena diduga membongkar aib mantan istrinya Fairuz A Rafiq selama berumah tangga.

“Besok Pak Galih dulu yang akan diperiksa,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Kamis (4/7).

Ketika disinggung soal terlapor lainnya yakni Rey Utami dan Pablo Putra Benua selaku pemilik channel YouTube, Argo belum bisa memastikan kapan pemeriksaan akan dilakukan.

“Nanti kami akan tunggu yang lain (giliran pemeriksaan),” imbuh Argo.

BACA JUGA: Tak Hanya Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua Berpotensi jadi Tersangka

Menurut Argo, sejauh ini laporan dari Fairuz masih dikaji untuk dicari adakah tindak pidana. Polisi menyebut para terlapor bisa saja dijerat pidana kalau pada perjalanan pemeriksaan laporan memang ditemukan unsur pidananya.

“Tentunya nanti yang bicara di YouTube bisa dikenai dan yang upload juga bisa kena gitu. Jadi untuk sementara ini kami menggunakan UU ITE Pasal 27 Ayat 1 dan 3 berkaitan dengan pornografi dan tindakan asusila,” beber Argo.