Ulang Tahun, RM BTS Berbagi dengan Anak-anak Tuli

Ulang Tahun, RM BTS Berbagi dengan Anak-anak Tuli

RADAR MALANG ONLINE – Pergantian usia sangat penting bagi setiap orang. Tidak terkecuali Kim Nam-joon alias RM. Tahun ini usianya memasuki 25 tahun. Leader BTS itu memiliki cara tersendiri untuk merayakan ulang tahunnya. Dia berbagi kebahagiaan dengan anak-anak tuli di Seoul Samsung School, Korea Selatan.

Angka donasi yang disumbangkan RM mencapai 100 juta won (Rp 1,2 miliar). Rapper di BTS itu memilih berdonasi di sekolah yang mengajarkan musik ke siswa tuli. Dia ingin para pelajar di sana bisa menikmati musik melalui beragam metode.

Sementara itu, Tim Pendidikan Khusus untuk Departemen Gangguan Pendengaran di Seoul Samsung School menuturkan, pihaknya telah menyiapkan program untuk merealisasikan keinginan RM. Rencananya, dana tersebut digunakan untuk 120 siswa, mulai tingkat TK hingga SMA.

’’Dengan musik, gerakan, dan pedagogi linguistik, sekolah menawarkan pendidikan bagi siswa yang pendengarannya terkendala,’’ jelas perwakilan sekolah. Selain itu, sekolah bakal membuat program pertunjukan seni bagi para siswanya.



Saat ini BTS hiatus. Para member melakukan aktivitas harian yang tidak berkaitan dengan panggung. Bersantai, berlibur, serta menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Dalam situs resmi Big Hit Entertainment, ibighit.com, tercantum jadwal tur paling dekat yang akan mereka jalani.

BTS World Tour Speak Yourself pertama pascarehat rencananya berlangsung di King Fahd International Stadium di Riyadh, Arab Saudi, pada 11 Oktober.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Koreaboo/Soompi/Allkpop/sam/c15/nda