Tya Arifin Merasa Beruntung Bisa Adu Akting dengan Didi Petet

RADAR MALANG ONLINE – Beradu akting dengan aktor senior seperti Didi Petet, merupakan hal yang diidamkan banyak artis, salah satunya Tya Arifin. Berkat Preman Pensiun, Tya berkesempatan berakting bersama salah satu aktor idolanya itu.

Meski tak lama Didi Petet meninggal dunia, masih menyisakan kesan yang mendalam di mata Tya. Sebab, dia bisa banyak belajar dari aktor idolanya tersebut.

“Senang bisa berkesempatan berakting bersama Om Didi Petet. Meski nggak lama ya, tapi Tya banyak belajar dari beliau,” ujar Tya Arifin saat ditemui wartawan belum lama ini.


OFFICIAL TRAILER FILM PREMAN PENSIUN (2019) | MULAI 17 JANUARI 2019 DI BIOSKOP
(YouTube/MNCP Movie)

Dalam cerita Preman Pensiun, Tya Arifin berperan sebagai Kinanti, anak ketiga Kang Bahar. Oleh karena itu. Tya beberapa kali terlibat adegan bersama dengan mendiang Didi Petet.

“Sosok almarhum Didi Petet ya, seperti yang dilihat di televisi. Dia adalah ayah buat saya dan semuanya juga. Beliau sangat mengayomi dan hangat. Walaupun nggak syuting setiap hari semasa dia hidup, kita merasakan dekat dengan beliau. Orang yang humble, baik dan semua orang di lokasi syuting merasakannya, seperti ayah sendiri,” kenang Tya Arifin terhadap sosok almarhum Didi Petet.

Meski berlabel aktor senior, namun Tya tidak merasakan senioritas dalam diri Didi Petet. Dia malah sering mendapatkan masukan akting dari Didi Petet.

“Sosok yang tidak merasa senior. Sosok yang merangkul semua pemain, sehingga suasana di lokasi syuting sangat akrab dan kekeluargaannya kental,” imbuh Tya.

Akting Tya Arifin sebagai Kinanti, anak Kang Bahar (almarhum Didi Petet), bisa disaksikan kembali melalui film Preman Pensiun. Dijadwalkan, film besutan sutradara Aris Nugraha itu akan tayang di bioskop tanah air pada 17 Januari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Yuliani