Tidak Akan Perankan Woody Lagi, Tom Hanks Sedih

Tidak Akan Perankan Woody Lagi, Tom Hanks Sedih

RADAR MALANG ONLINE – Tom Hanks mengaku sangat sedih setelah franchise Toy Story akhirnya dipastikan tamat seutuhnya di Toy Story 4. Mengisi suara Woody si boneka koboi sejak 28 tahun lalu, Hanks menuturkan bahwa menerima kenyataan bahwa ia tidak akan memerankan Woody lagi adalah hal yang berat.

Kegalauan Hanks memang sangat bisa dimengerti. Memerankan tokoh utama salah satu seri film animasi terbaik dan populer, Hanks tentunya punya ikatan batin yang sangat kuat dengan Woody.

Meski hanya tokoh rekaan, Hanks berhasil membuat Woody begitu nyata dan membekas di hati semua pecinta Toy Story dan dirinya sendiri.

“Berpisah (dengan Woody, Red) adalah hal yang sangat berat dan menyebalkan. Saya mulai merekam suara Woody di tahun 1991 (sebelum kemudian Toy Story rilis tahun 1995, Red). Bayangkan kamu merekam suaramu sendiri selama 20 tahun lebih di studio yang sama dan mikrofon yang sama, lalu semuanya selesai begitu saja,” kata Hanks dalam wawancaranya bersama BBC America.



Hanks menceritakan, begitu tidak relanya ia berpisah dengan Woody, ia bahkan sempat memohon kepada pihak studio untuk melanjutkan petualangan Woody setelah ending yang membuat hati terenyuh di Toy Story 4. Sayang, keputusan sudah bulat. Saga Toy Story sudah selesai, dan tidak akan ada Toy Story 5.

“Aku sempat bilang ‘Ayolah! Pasti ada sesuatu yang masih bisa kita kerjakan. Kembali ke ruangan Bonnie (pemilik Woody dan kawan-kawannya, Red), petualangan lain bersama Buzz atau apapun’. Tapi mereka (studio, Red) bilang, ‘Tidak, kawan. Sudah selesai’,” kata Hanks.

Aktor yang namanya meroket berkat film Forrest Gump itu menuturkan, hatinya begitu hampa sesaat setelah mendengar keputusan itu.

“Kamu pasti pernah mengalami satu kondisi yang tak menyenangkan di mana kamu tidak mampu berbuat apa-apa dan hanya bisa berkata, ‘Ya Tuhan’ berkali-kali. Aku tidak bisa melakukan apapun selain masuk ke dalam mobil dan menyetir pulang sembari melihat closing credit lengkap dengan musiknya di kepalamu,” kata Hanks.