‘The Good is Back’ Milik Anggun Masuk Tangga Lagu Billboard Amerika | RADAR MALANG ONLINE

‘The Good is Back’ Milik Anggun Masuk Tangga Lagu Billboard Amerika | JawaPos.com






RADAR MALANG ONLINE – Anggun C Sasmi kembali menorehkan prestasi di panggung musik internasional. Kali ini lewat single terbarunya ‘The Good is Back’ berhasil masuk di tangga lagu Billboard Amerika.





Saat ini, single yang tergabung dalam album ‘8’ telah memantapkan posisinya di chart Billboard ke-6. Meski sudah lama memiliki nama di panggung internasional, capaian Anggun kali ini tentu membuat bangga. Pasalnya, Anggu dikatakan telah memecahkan sejarah bagi penyanyi Indonesia.







“Sejujurnya, saya tidak mengharapkan lagu tersebut dapat masuk ke tangga lagu Billboard di Amerika begitu cepat karena versi AS nya bahkan belum di luncurkan,” ujar Anggun, disela-sela istirahat shooting Asia’s Got Talent season 3 di Singapura.





Lebih lanjut Anggun menjelaskan kalau tim promosi AS mengirimi pesan yang mengabarkan bahwa versi remix dari lagu ‘The Good is Back’ telah banyak diputar. Bahkan, lagu tersebut telah ‘berkumandang’ sebelum secara resmi diluncurkan.





“Saya sangat bersyukur melihat musik saya mendapatkan eksposur di seluruh dunia. Saya merasa bersyukur untuk itu, sungguh,” sambung Anggun.





Perlu diketahui, sebelumnya single pertama berjudul ‘What We Remember’ juga sempat bertengger di Top 10 Billboard Dance Charts di Amerika Serikat. Album berjudul ‘8’ ini merupakan album berbahasa Inggris setelah album terakhirnya ‘Echoes’ yang dirilis pada tahun 2011.






Selain suaranya yang selalu terdengar dipenjuru dunia, Anggun tetap mengharumkan nama bangsa dengan karir musik off-air nya. Setelah penampilannya yang sangat diakui pada Asian Games, Anggun terus sibuk dengan rekaman The Voice Indonesia dan Asia’s Got Talent season 3 serta membangun karir Internasionalnya di seluruh Eropa.






“Saya tidak melihat siang hari lagi, tetapi saya tidak mengeluh. Ini merupakan kesempatan besar bagi saya mengerjakan apa yang saya sukai dan terhubung dengan publik dan penggemar saya. Saya berpergian lebih banyak daripada menghabiskan waktu di rumah, tetapi selama karya seni saya memiliki resonansi di hati masyarakat, saya akan meneruskan jalan ini,” ujarnya.





(Inr/JPC)