Terinspirasi Internet, Petra Sihombing Rilis Lagu Anyar ‘Canggih’

Terinspirasi Internet, Petra Sihombing Rilis Lagu Anyar 'Canggih'

RADAR MALANG ONLINE – Awal tahun disambut oleh musisi Petra Sihombing dengan menelurkan single anyar yang berjudul ‘Canggih‘. Lagu yang terinspirasi dari teknologi zaman sekarang itu akan menjadi bagian dalam album terbarunya.

Petra mengatakan, lagu ini menggambarkan perbandingan antara teknologi yang berlari begitu pesat dengan daya gerak manusia yang hampir sulit mengejar. Dia mengajak utuk berhenti sejenak dari pengejaran itu.

“Agar kita sebagai individu dapat mempunyai waktu untuk mengevaluasi dan menghargai sekitar,” kata ayah satu anak itu.

Dalam lagu ‘Canggih’ ini, Petra berbagi ruang notasi dan lirik bersama Sal Priadi. Petra memberi kebebasan kepada Sal untuk menuangkan ide dalam lagu ini. Proses penulisan lagu juga dibahas tuntas oleh Petra dan Sal ke dalam episode 1 podcast yang diberi judul Semenjak Internet.

Di tahun ini, dia berharap bisa lebih banyak membuat karya dan juga belajar tentang kecanggihan teknologi. Menurutnya, karena kecanggihan teknologi, musiknya bisa lebih cepat. Bahkan, lanjutnya, kolaborasi sekarang bisa lewat internet.

“Untungnya, gara-gara internet, gue jadi ketemu banyak orang baru. Anehnya gue jadi keluar rumah, daripada gue yang dulu si Manusia Kasur,” tambahnya.

Penyanyi sekaligus produser musik itu juga berencana merilis lagu setiap bulannya, selama 10 bulan ke depan yang kemudian dimasukkan ke dalam albumnya yang bertajuk Semenjak Internet. “Setiap tanggal 23, gue akan mengenalkan lagu baru,” imbuhnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Dimas Nur Aprianto