Terima Penghargaan di Rusia, Via Vallen Harap Dangdut Lebih Dikenal

RADAR MALANG ONLINE – Penyanyi Via Vallen baru saja mengukir prestasi di ajang penghargaan musik kelas dunia. Pelantun Sayang itu berhasil meraih penghargaan dalam ajang Bravo Awards 2019 di Rusia.

Penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu rupanya sudah tahu dirinya akan tampil dalam ajang tersebut sejak beberapa bulan sebelumnya. Namun, ia enggan membocorkan ke publik.

Lanjut Via Vallen, sebenarnya dia hanya diundang untuk bernyanyi dalam ajang tersebut. Tetapi, tak dinyana, ia diberi penghargaan sehingga membuatnya kaget dan terharu.


Via Vallen nyanyi dangdut di Istana Kremlin Moskow
(YouTube/aditovich)

“Nggak nyangka sih, itu aku diundang doang buat ke sana. Nggak ada acara aku bakal dapet awards itu, nggak ada sama sekali. Ini tuh beneran pas mau perform di suruh ngobrol dulu tapi ternyata di kasih Awards,” tutur Via Vallen dalam tayangan salah satu media televisi, Senin (1/4).

Menurut Via Vallen, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dari Bravo Awards kepada musisi Indonesia yang berprestasi. Via pun tak menyangka tembang-tembang dangdutnya sampai di telinga internasional.

“Ya kaget, nggak ngebayangin sih bakal diapresiasi sampai sebegitunya,” lanjutnya.

Via berharap ke depannya lagu dangdut semakin terdengar luas ke mancanegara. Sehingga, Indonesia memiliki musik yang dicintai dunia.

“Ini mungkin awalnya dangdut bisa go internasional. Semoga setelah Rusia dangdut bisa bakal diterima lagi dan sama orang luar,” tandas Via

Dalam ajang tersebut, Via juga menyempatkan berfoto dan bertemu beberapa seniman mancanegara. Diantaranya John Travolta dan Michael Bolton.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Yuliani