Teka Teki Avengers: Endgame, Ke Mana Steve Rogers?

Pendapatan Film Avengers: Endgame Kalahi Titanic - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE – Salah satu hal yang bikin hati penonton teriris ketika menyaksikan ending Avengers: Endgame adalah keputusan Steve Rogers (Chris Evans). Setelah kemenangan Avengers melawan Thanos, Rogers bertugas mengembalikan enam Infinity Stones ke dimensi waktu tempat mereka diambil. Rogers pergi sendiri melalui quantum realm.

Dia membawa serta Mjolnir milik Thor (Chris Hemsworth). Meski bukan miliknya, palu itu dikembalikan ke era Thor: The Dark World (2013). Namun, Rogers tak kembali dengan wujud seperti saat pergi, melainkan sebagai Rogers versi sepuh. Dia memakai cincin kawin. Kemudian, ada scene yang menunjukkan bahwa Rogers menemukan Peggy Carter (Hayley Atwell) dan berdansa di sebuah rumah.

Menurut sutradara Joe Russo, jika kembali ke masa lalu dan tinggal di sana, Rogers akan menciptakan realitas yang bercabang. Pertanyaannya, bagaimana dia kembali ke realitas untuk memberikan shield Captain America kepada Sam Wilson (Anthony Mackie)?

Menjawab hal itu, Joe mengatakan bahwa mungkin ada sebuah cerita di sana. ”Ada banyak lapisan yang dibangun dalam film ini dan kami menghabiskan banyak waktu memikirkannya. Sungguh seru kalau penonton membicarakannya,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Entertainment Weekly.



Ketika meminta Sam mencoba shield Captain America, Rogers tua bertanya, ”Bagaimana rasanya?” Sam pun menyahut, ”Seperti milik orang lain.” Rogers lalu menjawab, ”Bukan (milik orang lain, Red).” Entah apa maksud ucapan Rogers. Perlu diingat bahwa tameng Captain America rusak saat melawan Thanos di final battle. Sementara itu, shield yang diberikan kepada Sam masih utuh.

Hal tersebut memunculkan kemungkinan bahwa Rogers lansia hidup di dimensi ketika shield itu sudah menjadi milik Sam Wilson (berkaitan dengan realitas bercabang yang dikatakan Russo). Berdasar kronologi, saat Sam akan berjuang, Rogers sudah berusia lebih tua. Sementara itu, Bucky Barnes (Sebastian Stan) sebetulnya mengetahui rencana Rogers untuk tinggal di masa lalu tersebut.

”Terutama ketika Rogers bilang ‘selamat tinggal’. Bucky berkata, ‘Aku akan merindukanmu.’ Jelas dia tahu sesuatu,” tutur Joe. Namun, dia kemudian menegaskan bahwa Sam tidak mengetahui apa pun. Itulah mengapa dalam film tersebut Bucky meminta Sam menemui Rogers tua yang duduk di tepi danau.

Satu lagi. Rogers menolak menceritakan tentang istrinya saat Sam bertanya sambil menunjuk cincin kawin Rogers. Seperti yang dikatakan Russo, Rogers pergi ke waktu cabang (bukan waktu utama). Meski begitu, dia bisa menyetel kembali waktunya. Ya, bisa jadi Rogers menjadi suami Peggy.

Sumber : Jawa Pos