Tantangan Darius dan Donna Agnesia Jelajahi Pegunungan Himalaya

Tantangan Darius dan Donna Agnesia Jelajahi Pegunungan Himalaya - JPNN.com

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Foto: dok. Himalayan Ridge

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia baru saja menuntaskan perjalanan petualangan bersama ke Himalaya bersama oil Top 1 dan JPX Helmet. Mereka membagikan pengalaman turing yang memacu adrenalin itu dalam serial vlog bertajuk Himalayan Ridge.

Vlog pendek itu mengisahkan perjalanan penuh risiko yang dilakukan Darius Sinathrya bersama sang istri, Donna ke pegunungan Himalaya, India Utara.

“Vlog ini menceritakan pengalaman kami saat menikmati tantangan perjalanan ke jalan tertinggi di dunia. Kami ingin berbagi pengalaman,” kata Darius di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9).

Dia pun berharap, cerita dalam vlog tersebut bisa menginspirasi siapa saja yang ingin mencoba menikmati petualangan riding ke pegunungan Himalaya. Mulai dari rute dan kondisi jalan yang nanti akan mereka hadapi. “Semoga bisa menambah informasi dan menghibur para pecinta perjalanan dan petualangan,” ujar Darius.



“Kalau dari tantangan sih saat kami offroad, karena sempat  sempat melewati sungai gletser juga, dengan kondisi arusnya yang kencang banget, enggak bisa lihat apa yang ada di bawah air itu, setengah roda lah terrendam. Tapi cuma sedikit saja (sungai gletsernya),” lanjut dia.

Darius, Donna, dan tim berhasil mencapai Khardung La Pass (jalan tertinggi di dunia 5.359 meter dari permukaan laut) di pegunungan Himalaya. Perjalanan ini dimulai dari kota Chandigarh, India, pada 1 Agustus 2019 dengan menunggangi Royal Enfield Himalayan dan dilengkapi dengan JPX Helmet Duke Series.

Perjalanan ini juga membawa misi sosial #kebaikantanpabatas, berupa pengumpulan dana untuk pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Nusa Tenggara Timur bersama Oli Top 1.(ant/jpnn)