Tantangan Arbani Yasiz Selama Proses Syuting Film ‘Ranah 3 Warna’

Tantangan Arbani Yasiz Selama Proses Syuting Film 'Ranah 3 Warna'

RADAR MALANG ONLINE – Aktor muda, Arbani Yasiz baru saja selesai syuting film ‘Ranah 3 Warna’ garapan MNC Pictures. Film itu merupakan bagian dari trilogi novel Negeri 5 Menara yang ditulis Ahmad Fuadi.

Arbani Yasiz memerankan karakter Alif Fikri dalam film Ranah 3 Warna. Dia juga merasakan pesan besar yang terkandung dalam cerita tersebut.

“Ada kalimat yang paling jitu, sesuai dari buku, Man Shabara Zhafira. Mengajarkan kita untuk bersabar. Kadang saya suka menjalani sabar dengan cara yang salah. Dari film ini saya belajar banget bagaimana sabar yang benar,” ujar Arbani Yasiz kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Mendalami karakter Alif yang penyabar, Arbani pun merasakan atmosfer kesabarannya diuji saat syuting film Ranah 3 Warna. Dia sempat tegang saat proses awal.

“Saat reading sempat bikin saya stress, saat syuting hari terakhir pun stress. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati,” ujar Arbani.

Cerita Ranah 3 Warna, kata Arbani, merupakan lanjutan dari Negeri 5 Menara yang sudah lebih dulu dibuatkan filmnya. “Kalau di Negeri 5 Menara, Alif masih sekolah nah di sini (Ranah 3 Warna), Alif sudah melanjutkan pendidikannya,” ungkapnya.

Film Ranah 3 Warna yang diproduksi MNC Pictures itu, dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani