Tanggapan Pandji Pragiwaksono Soal Banyak Cameo di Film Partikelir

Tanggapan Pandji Pragiwaksono Soal Banyak Cameo di Film Partikelir

Menanggapi hal tersebut, Pandji berdalih bahwa bukan hanya filmnya yang memiliki banyak cameo. Kemudian, dia mengatakan bahwa banyaknya cameo dalam film bertujuan untuk memperkuat cerita dengan menonjolkan pemain-pemain dengan peran bagus di adegan yang sedikit.

“Kenapa banyak cameo, karena ada tendensi untuk memperkuat cerita dengan menaruh pemain-pemain bagus di role yang selewat. Jadi, daripada kita membiarkan karakter ini lewat begitu saja, kita taruh orang penting biar berkesan, sehingga tiap menit dari itu menyisakan sesuatu,” jelasnya.

PARTIKELIR – OFFICIAL TEASER
(YouTube/StarvisionPlus)

Menggandeng aktor-aktris besar sebagai cameo seperti, Tio Pakusadewo, Luna Maya, Gading Marten, hingga Farah Quinn, dan lainnya, bagi Pandji tidaklah sulit. Faktor script dan kisah tentang film itu sendiri yang membuat mereka tertarik ambil bagian.

“Nggak tau sih (kenapa mereka mau), tapi sebagai aktor, biasanya saya pribadi lihat script-nya dulu. Kalau script-nya bagus sekiranya mau terlibat dalam film walaupun role-nya kecil, tapi kalau saya pikir ‘kayaknya gue bisa bikin ini berkesan’, kenapa nggak gitu,” imbuhnya.



Menurutnya, bukan seberapa lama seorang aktor muncul dalam adegan yang menjadi penting, melainkan seberapa besar dampak dan kesan yang ditinggalkan dari suatu adegan.

“Karena sebagai seorang aktor sebenarnya nggak penting berapa lama kita di situ (scene) tapi seberapa saya bisa ninggalin dampak di sini,” tukasnya.

Apakah para cameo dalam film Partikelir benar meninggalkan kesan? Buktikan sendiri pada 5 April mendatang karena mulai tanggal itu film perdana besutan Pandji Pragiwaksono ini tayang di bioskop seluruh tanah air.


(yln/JPC)