Tampil di Bekas Pabrik Gula, Tiket Konser David Foster Ludes Terjual

Tampil di Bekas Pabrik Gula, Tiket Konser David Foster Ludes Terjual

“Kami menyediakan tiga ribu tiket sesuai kapasitas De Tjolomadoe. Dan semua tiket sudah sold out sejak sebulan lalu,” kata Anas Syahrul Alimi sebagai event consultant dari Rajawali Indonesia Communication saat jumpa pers di De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (24/3). 

Dalam konser setelah Surabaya ini, David Foster bakal beraksi di tempat penuh sejarah. De Tjolomadoe adalah bekas pabrik gula yang berjaya pada 1928 hingga menjadi yang terbesar di Asia. Namun sejak tahun 1998, pabrik gula ini berhenti beroperasi. Barulah pada tahun 2017, PT PP (Persero) bersama BUMN bersinergi melakukan revitalisasi. 

Tahap pertama revitalisasi De Tjolomadoe dengan luas 1,3 ha di atas lahan 6,4 ha tetap mempertahankan nilai dan kekayaan historical yang ada. Kini, bekas pabrik gula itu siap menjelma menjadi venue bernilai sejarah dan manfaat komersil. 

“Ini adalah event berskala internasional, kami ingin mengenalkan De Tjolomadoe telah menjelma jadi tempat heritage yang bagus,” ujar Tumiyana, Direktur Utama PP.

Sementara itu, David Foster mengaku senang berkesempatan tampil di tempat bersejarah ini. Apalagi dia tidak tampil sendiri dalam konser di De Tjolomadoe. David Foster juga akan berduet dengan penyanyi kenamaan Brian McKnight,  Anggun, Dira Sugandi, Sandhy Sondoro, dan Yura.



“Saya sangat bangga bisa bermain dengan talenta musisi terbaik dari Indonesia dan saya merasa senang bisa di sini apalagi bermain di pabrik gula yang sudah ratusan tahun umurnya,” jelasnya. 

“Saya sudah beberapa kali perform di tempat bersejarah baik museum maupun tempat sejarah lainnya di Amerika dan Eropa,” imbuh David Foster 

Konser David Foster nanti malam akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Sejumlah hits dan berbagai kejutan disiapkan oleh para pengisi acara. 


(ded/JPC)