Survei Membuktikan! Hanya TWICE Penyanyi Korea Favorit Orang Jepang

RADAR MALANG ONLINE – TWICE menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk ke dalam 50 daftar penyanyi favorit yang disusun oleh Oricon, chart musik terbesar di Jepang. TWICE berhasil berada di posisi ke-15 dalam daftar itu.

Melansir Yonhap, di antara artis perempuan lainnya dalam daftar tersebut, grup asuhan JYP Entertainment ini berada di rangking 9, dan menjadi yang keenam di antara artis yang disukai oleh para remaja di Jepang.

Hasil tersebut didapat dari survei yang dilakukan Oricon terhadap 20.000 responden asal Jepang sejak 29 Oktober hingga 15 November. Dalam daftar tersebut, boyband asal Jepang, Arashi berhasil menduduki puncak tangga lagu, disusul oleh Namie Amuro, dan girlband Jepang Nogizaka, masing-masing di rangking kedua dan ketiga.

TWICE sendiri tahun ini berhasil meraih popularitas yang tinggi di Negeri Sakura. Grup yang beranggotakan Jihyo, Nayeon, Sana, Mina, Momo, Jeongyeon, Chaeyeon, Dahyun, dan Tzuyu ini juga akan muncul di acara musik akhir tahun Jepang, yakni Music Station Super Live 2018 pada Jumat, 28 Desember mendatang.

Tidak hanya itu, pelantun Likey ini juga sudah dijadwalkan tampil di acara Kohaku Uta Gassen yang merupakan acara musik paling populer di Jepang. Acara tersebut ditayangkan salah satu tv nasional Jepang, NHK. Kehadiran TWICE di acara yang akan digelar 31 Desember itu adalah untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Di musim semi tahun 2019 nanti, JYP juga sudah menjadwalkan TWICE menggelar tur dome Jepang mereka di Kyocera Dome, Osaka pada 21 Maret, Tokyo Dome pada 29-30 Maret, dan Nagoya Dome pada 6 April.

(dmp/JPC)