Single Berseri, RAN Gandeng Ramengvrl

Single Berseri, RAN Gandeng Ramengvrl

RADAR MALANG ONLINE – Grup musik RAN hadir lagi dengan proyek baru. Bukannya merencanakan full album, grup yang digawangi Rayi, Asta, dan Nino itu justru memulai proyek terbaru dengan konsep single berseri. Ada rangkaian tiga lagu yang diciptakan setiap personelnya. Proyek yang resmi dimulai kemarin (21/8) itu diberi nama Omne Trium Perfectum.

Dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, kemarin siang, Rayi, Asta, dan Nino meluncurkan single Ain’t Gonna Give Up. Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut merupakan penyemangat bagi pendengarnya. Begitu pun RAN yang begitu bersemangat memulai proyek kali ini.

Di single pembuka Omne Trium Perfectum tersebut, Rayi menjadi produser dan penulis lagu Ain’t Gonna Give Up. Lagu dengan musik hiphop, R&B, dan soul itu juga terinspirasi dari cerita hidup Rayi. ”Lebih tepatnya cerita hidup gue pas zaman kuliah di Jurusan Filsafat Universitas Indonesia dulu,” ungkapnya.

Rayi bercerita, dirinya masuk ke jurusan filsafat karena bingung hendak kuliah apa. Rupanya, saat menjalani kuliah, dia sempat ogah-ogahan. Terlebih, kesibukan kuliah dibarengi dengan aktivitas bermusik bersama Asta dan Nino. ”Gue merasa putus asa dan sempat mau putus kuliah sih,” kenangnya.



Meski begitu, Rayi sanggup menyelesaikan kuliahnya. Setelah meraih gelar sarjana, dia kembali aktif bermusik. Memperjuangkan apa yang dia sukai. Kisah hidup itu lantas dituangkan dalam Ain’t Gonna Give Up agar pendengar bisa termotivasi menyelesaikan apa yang telah dimulai.

Agar makin berwarna, RAN menggandeng rapper Ramengvrl. Dengan kemampuan rapnya, Ramengvrl sukses membuat Ain’t Gonna Give Up lebih segar. Apalagi, rapper bernama asli Putri Soeharto tersebut adalah sosok yang penuh semangat dan aktif.

Setelah ini, ada dua single lagi yang akan ditangani Asta dan Nino. ”Kalau lagu yang dikomando Asta, insya Allah sekitar 2 bulan lagi,” kata Nino. Selain itu, Rayi, Asta, dan Nino belum mau mengungkapkan lebih banyak. ”Pokoknya, apa pun yang dilakukan dengan konsep angka 3 selalu sempurna. Hehe,” tandas Rayi.