Setelah 16 Tahun Berlalu, Astrid Kembali Isi Soundtrack Film Horor

RADAR MALANG ONLINE – Astrid Sartiasari kembali mengisi soundtrack film horor setelah 16 tahun. Astrid menyanyikan lagu tema untuk film horor The Sacred Riana: Beginning yang berjudul Kenanglah Aku.

“Yang pasti aku excited karena memang cukup lama, 16 tahun lalu nyanyi soundtrack film horor ini suatu kehormatan banget,” kata Astrid saat ditemui dalam jumpa pers film The Sacred Riana: Beginning di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Diketahui, 16 tahun lalu Astrid sempat mengisi soundtrack untuk film horor Tusuk Jelangkung berjudul Ratu Cahaya pada 2003 dan film Mirror berjudul Cinta Itu di 2005. Mengiyakan kembali tawaran menyanyi lagu ‘dark’ pun bukan sembarang alasannya.


ASTRID – KENANGLAH AKU (Ost THE SACRED RIANA – Official music video)
(YouTube/ MyMusic Records)

“Kita tahu filmnya tentang Riana, penasaran. Begitu tahu lagunya yang bikin mas Andi (Rianto), udah nggak mikir panjang, langsung iya,” jelas penyanyi berusia 37 tahun itu.

Menyanyikan lagu ‘dark’ dan menjadi soundtrack film horor diakui Astrid berbeda dengan menyanyikan lagu pop bertema cinta. Dia dituntut untuk mendalami cerita horor dibalik kisah film sebelum menyanyikannya.

“Beda ya, kalau film horor ada ceritanya jadi aku berusaha untuk tahu. Karena pada saat itu aku belum nonton cuma dikasih tahu sebagian besar ceritanya (Riana). Terus, pas dikasih tahu liriknya kok ada yang aneh,” paparnya.

“Ada kata-kata yang nggak familiar, ada kata-kata teman dunia maya, boneka kegelapan. Jadi, ini tentang apa sih? Dan itu yang agak PR (Pekerjaan Rumah),” sambung Astrid.

Film The Sacred Riana adalah film arahan Billy Christian yang menceritakan tentang awal pertemuan Riana dengan bonekanya Riani. Film yang dijadwalkan tayang mulai 14 Maret 2019 dibintangi oleh Aura Kasih, Citra Prima, Agatha Chelsea, Angrean Ken dan lainnya.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Yuliani