Ruri Repvblik Punya Kesibukan Baru, Jadi Produser Grup Band

Ruri Repvblik Punya Kesibukan Baru, Jadi Produser Grup Band

RADAR MALANG ONLINE – Ruri Repvblik tidak hanya tampil sebagai penyanyi. Dia juga menjajal peruntungan sebagai seorang produser dengan mengorbitkan sebuah grup musik. Pengalamannya dalam membangun Band Repvblik hingga mencapai puncak kesuksesan seperti sekarang menjadi bekal penting bagi dia menjalani profesi barunya tersebut.

Lewat label 13 Nadi Musik, Ruri Repvblik memproduseri grup musik K13N Band dengan personel Chikin Muhammad (Vocal/Guitar), Rahman (Bass), Gie (Guitar/Piano), Erdin (Drum). Ia mengusung genre pop alternatif dan meluncurkan debut single bertajuk Merelakanmu.

“Sekarang ada band yang baru datang ke belantika musik Indonesia, namanya K13N Band yang akan mengenalkan single pertama yang berjudul ‘Merelakanmu’,” ucap Ruri Repvblik dalam rilis pers yang diterima RADAR MALANG ONLINE.

Ada alasan kuat Ruri tertarik untuk memproduseri grup band tersebut. Menurut penuturan pemilik nama lengkap Ruri Herdian Wantogia tersebut, K13N Band memiliki bakat dan potensi yang bagus dalam bermusik. Kata Ruri, besar kemungkinan dia akan menjadi grup musik yang diperhitungkan pada masa yang akan datang.

“Yang pasti band baru itu harus punya potensi yang bagus dan punya karya yang baik. Menurut saya K13N adalah salah satu yang mewakili dari sekian banyak band untuk bisa bersaing di industri musik Indonesia ini. Gua sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air,” tuturnya.

Ruri lebih lanjut mengatakan bahwa suara Chikin Muhammad, sang vokalis band, sangat merdu. Dia pun yakin warna vokalnya akan dapat mencuri perhatian banyak orang setelah mendengarkan lagu yang dibawakannya.

Kendati demikian, Ruri sadar betul bahwa persaingan di industri musik sangat ketat. Namun dengan karakter dan ciri khas yang dimiliki K13N, Ruri meyakini band yang diproduserinya itu bakal sukses. Oleh karenanya, dia pun selalu memotivasi para personelnya untuk terus berusaha dan kerja keras.

“Yang pasti mereka punya karakter yang berbeda dan lagu pertama dari mereka ini adalah true story dan mereka juga sudah punya materi lagu yang sangat banyak. Jadi saya yakin banget bisa bersaing di industri musik.”

Jam terbang yang cukup tinggi dimiliki K13N dinilai Ruri Repvblik juga menjadi kelebihan tersendiri. Karena sebelumnya K13N sudah sempat manggung di kafe-kafe. Dia pun meyakini penampilan band yang diproduserinya itu di atas panggung akan sukses menarik perhatian penonton.

Sementara itu, Chikin Muhammad mengatakan kalau grup bandnya sengaja diberi nama K13N (dibaca Kin) yang berarti keluarga dan sahabat. Dia pun berharap semangat kekeluargaan pada band ini selalu terjaga sehingga bisa berjuang bersama-sama untuk mencapai sukses di masa yang datang.

Untuk lagu Merelakanmu dari K13N Band terinspirasi dari kisah nyata sang vokalis. Lagu itu kebetulan juga diciptakan oleh Chikin.

“Cerita lagunya memang true story dari apa yang saya alami. Dari kisah nyata yang saya tuangkan dalam karya. Saya memang lebih suka menulis lagu dari kenyataan dan ada beberapa yang fiksi juga untuk kebutuhan pasar. Kebetulan Merelakanmy terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke Bang Ruri,” tuturnya.

Single “Merelakanmu” menceritakan tentang seorang lelaki yang menyukai seorang seorslang perempuan. Namun sayangny la perempuan itu tidak memiliki ketegasan dalam membangun hubungan karena sempat mempunyai mantan dan tidak mau lepas dari mantannya.