Robert Plant Kembali Nyanyikan “Immigrant Song” Setelah 23 Tahun

Robert Plant Kembali Nyanyikan

RADAR MALANG ONLINE – Eks vokalis Led Zeppelin Robert Plant sudah sangat lama tidak membawakan lagu “Immigrant Song” yang pernah ia populerkan bersama bandnya tersebut. Membawakan lagu tersebut terakhir kali pada tahun 1996, Plant akhirnya kembali mendendangkan salah satu lagu rock legendaris itu ketika ia manggung di Islandia.

Plant membawakan lagu tersebut bersama bandnya di gelaran Summer Solstice Festival. Plant punya alasan sendiri mengapa ia menyanyikan kembali lagu tersebut.

Untuk diketahui, “Immigrant Song” ditulis oleh Plant bersama gitaris Led Zeppelin Jimmy Page saat mereka sedang menjalani tur di Islandia pada tahun 1970. Inspirasi lirik lagu itu sendiri datang ketika Plant membayangkan hal-hal yang erat dengan Islandia.



“Di Islandia, aku selalu memikirkan tentang bangsa Viking dan kapal-kapal besar mereka. Berangkat dari situ lah datang ide lirik Immigrant Song,” ujar Plant kala itu.

Lagu yang tergabung di dalam album Led Zeppelin III tersebut menjadi hits besar pada zamannya.

Setelah Led Zeppelin bubar di tahun 1980 usai kematian drummer John Bonham, Plant kerap kali manggung sembari membawakan lagu-lagu Led Zeppelin, baik bersama beberapa band barunya maupun proyek duetnya bersama Page. Namun, setelah tahun 1996, tidak pernah sekalipun Plant membawakan “Immigrant Song“, bahkan saat Led Zeppelin menggelar konser reuni di 02 Arena, London, Inggris pada 2007 lalu bersama bassis John Paul Jones dan putra mendiang John Bonham, Jason Bonham.

Setelah tur solonya di Islandia berakhir, Plant mungkin tidak akan pernah lagi membawakan lagu tersebut. Bisa jadi, “Immigrant Song” akan kembali membahana dari pita suara Plant ketika satu saat nanti ia kembali menjejakkan kakinya di the land of ice and snow, from the midnight sun where the hot springs flow.