Rio Dewanto Minta Pelaku Perfilman Jaga Kepercayaan Penonton

Rio Dewanto Minta Pelaku Perfilman Jaga Kepercayaan Penonton

“Dilihat dari perkembangan film Indonesia sekarang ini udah jauh lebih maju, dari segi penonton, dari segi produksi, 2 atau tiga tahun belakangan penonton Indonesia lagi tinggi-tingginya,” kata Rio Dewanto kepada JawaPos.com di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Bukti berkembang positif perfilman Indonesia lainnya, menurut pemain film Filosofi Kopi itu adalah dari variatifnya film yang beredar. Rio menyebut film lokal akhir-akhir ini hadir bermacam-macam dengan kualitas masing-masing. Baik ditangani sutradara baru, serta menghadirkan aktor, aktris, atau pemain pendatang baru.

“Genre nggak masalah, menurut saya udah variatif. Horor ada, komedi ada, drama ada, dan action ada. Kita banyak kok sutradara-sutradara muda keren-keren dan bagus-bagus. Aktor juga regenerasi yang muda ada kok tiap tahunnya,” jelasnya.

Meski menganggap industri film Indonesia mengalami kemajuan, Rio Dewanto tetap mengimbau pelaku perfilman Indonesia untuk terus menjaga kualitas. Sebab, kualitas film dipastikan akan berpengaruh pada kepercayaan penonton pada film Indonesia itu sendiri.

“Menurut saya yang penting kita lakukan adalah bagaimana menjaga kepercayaan penonton agar tetap ada. Konten cerita dari film Indonesia itu sendiri. Kalau misal penonton disuguhkan cerita yang itu-itu aja pastinya mereka akan bosan, karena nggak bisa dipungkiri saingan kita kan film-film Hollywood dengan skala jauh lebih besar,” ujarnya.



“Paling penting dari segi cerita dan penggarapan itu sendiri, serta promo yang juga jadi satu hal yang penting sekarang untuk menyebarkan berita bahwa film ini udah tayang loh,” tutup suami Atiqah Hasiholan tersebut.


(ded/JPC)