Reuni Z, Soleh Solihun Jadikan Zombie Sajian Utama

Reuni Z, Soleh Solihun Jadikan Zombie Sajian Utama

“Menurut gue belum ada film yang beneran zombie. Kalau film lain, zombienya bukan sajian utama. Kalau Reuni Z, sajian utama dan ceritanya zombie,” kata Soleh Solihun ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

Kehadiran zombie sebagai sajian utama bukan tanpa alasan. Menurut sang sutradara, film horor komedi ini memang menceritakan acara reuni SMA yang mendapat serangan zombie. Meski dibalut komedi, Soleh Solihun memilih tetap menampilkan zombie yang menakutkan.

Official Trailer REUNI Z
(YouTube/Rapi Films)

“Zombienya tetep dibikin horor tidak akan melucu, karena saya tidak mau menghilangkan sifat dasar zombie yang menakutkan. Jadi, kredibilitas zombie di film Reuni Z tetap terjaga sebagai makhluk yang menyeramkan,” jelasnya.

Soleh menambahkan, zombie yang dihadirkan dalam film Reuni Z tidak hanya satu, tapi banyak. Oleh sebab itu, dia mengaku butuh tim solid untuk mendandani para zombie selama syuting.



“Untungnya kami dibantu tim make-up profesional yang tahu segala macam soal zombie, jadi lebih mudah saat syutingnya. Tim cuma bertiga tapi bisa dandanin zombienya dengan cepat,” ucap Soleh Solihun.

Reuni Z merupakan proyek terbaru Soleh Solihun setelah film Mau Jadi Apa?. Dalam film baru ini dia juga menyandang beberapa tugas. Mulai dari penulis skenario, sutradara, hingga pemain.

Dalam penulisan skenario Soleh Solihun dibantu rekannya, Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Sementara pada bangku sutradara, mantan wartawan musik itu kembali berkolaborasi bersama Monty Tiwa.

Film Reuni Z bercerita soal reuni yang dilakukan oleh alumni SMA Zenith angkatan 97. Namun, acara yang menyenangkan itu harus berubah menakutkan karena kehadiran zombie.

Selain Soleh Solihun, film Reuni Z juga dibintangi Tora Sudiro, Ayushita, Dinda Kanya Dewi, Hengky Solaiman, Verdi Solaiman, Surya Saputra, Cassandra Lee dan lainya. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 12 April 2018 mendatang.


(ded/JPC)



  • Rizky

    Menikah adalah tujuan dan impian Semua orang, Melalui HIS Graha Elnusa Wedding Package , anda bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari fasilitas gedung full ac, full carpet, dan lampu chandeliar yg cantik, catering dengan vendor yang berpengalaman, dekorasi, rias busana, musik entertainment, dan photoghraphy serta videography.
    Kenyaman dan kemewahan yang anda dapat adalah tujuan utama kami.
    Hubungi : 0822 – 9914 – 4728 (Rizky)