R. Lee Ermey Meninggal Dunia Akibat Komplikasi

R. Lee Ermey Meninggal Dunia Akibat Komplikasi

Dalam sebuah pernyataan, agennya mengkonfirmasi kematian R. Lee Ermey. Pria berusia 74 tahun itu tutup usia akibat komplikasi pneumonia.

“Ini dengan kesedihan mendalam yang saya sesali untuk memberitahu anda semua bahwa R. Lee Ermey (The Gunny) meninggal dunia pagi ini akibat komplikasi pneumonia. Dia akan sangat dirindukan oleh kita semua,” bunyi pernyataan agen, seperti dilansir NME, Senin (16/4).

Full Metal Jacket (1987) – Opening barracks scene
(YouTube/Garion Dewin)

Sepanjang karier, R. Lee Ermey berhasil menorehkan sederet prestasi. Dia meraih nominasi Golden Globe untuk penampilannya yang luar biasa sebagai Gunnery Sgt. Hartman dalam film perang ikonik di tahun 1987, yang mengikuti pelatihan Peleton Marinir Amerika saat mereka bersiap untuk penyerangan ke Vietnam.

Dalam salah satu adegan paling ikonik film tersebut, dia memberikan kata-kata kasar kepada salah satu prajurit, sebelum menyampaikan kalimat yang sekarang menjadi ikon, What is your major malfunction.



Setelah keberhasilan Full Metal Jacket, Ermey membintangi serangkaian film terkenal termasuk trilogi Toy Story. Dalam film itu dia memberikan suara tentara Sarge.


(ded/JPC)