‘Perlawanan’ Iwan Fals dan SID di Pengujung Konser

'Perlawanan' Iwan Fals dan SID di Pengujung Konser

RADAR MALANG ONLINE – Konser Aku Cinta ditutup dengan penampilan dari seluruh musisi yang tampil dalam konser sang legenda Iwan Fals.

Sebelumnya konser ini diisi dengan kolaborasi Iwan Fals dengan musisi dari berbagai genre, seperti 3 perempuan cantik Dara Muda Project, Rara Sekar Pianika, Danilla Riyadi, dan Sandrayati Fay, Jason Ranti, dan Enda & Resa.

Konser yang berlangsung di di Allianz Ecopark Ancol Jakarta Sabtu malam (30/3) itu semakin meriah di ujung malam. Apalagi saat Iwan Fals mebawakan Bongkar. Tak ayal semua penonton yang hadir bernyanyi bareng dengan Iwan Fals.

Di pertengahan konser, Iwan Fals mendapat sebuah pohon jati mas secara simbolik dari Eco Park. “Saya dapat (pohon) jati mas,” kata Iwan Fals



“Bumi kita terancam perang kemanusiaan flora,” lanjut Iwan.

Sebelum mengakhiri acara konser, Iwan Fals berkolaborasi dengan Superman Is Dead (SID). Kolaborasi dua musisi ini seakan menjadi simbol “perlawanan” terhadap kondisi alam yang dirusak oleh ulah manusia. Saat mereka membawakan lagu ‘Kuda Lumping’ semakin membuat penonton yang hadir bersenandung.

“Mungkin kawan yang gak tahu, tinggal di Bali menjadi korban kebijakan di tempat kami banyak dieksploitasi dengan pemerintah pusat,” kata Jerinx

“Ketika selebriti di Jakarta bikin drama nyeleneh langsung banyak media yang lihat tapi kami yang bertaruh nyawa di Bali gak dapat perhatian,” tambah Jerinx.

Di akhir acara semua pengisi acara berada di panggung sama-sama menyanyikan lagu Iwan Fals “Indonesia ku Tercinta’. Di pertengahan musik terdengan pelan dan Jerinx membacakan puisi.

Editor           : Ilham Safutra

Reporter      : Aginta Kerina Barus