Penggemar g.o.d Donasi 14 Juta Won Bantu Korban Budak Seks Jepang

Penggemar g.o.d Donasi 14 Juta Won Bantu Korban Budak Seks Jepang

RADAR MALANG ONLINE – Klub penggemar grup legendaris K-pop, g.o.d membuat donasi dalam rangka 20 tahun grup idolanya. Tak tanggung-tanggung, mereka berdonasi sebesar 14 juta Won kepada sebuah organisasi bernama House of Sharing.

Melansir JTBC Plus, donasi tersebut akan digunakan untuk mendirikan Pusat Internasional Perdamaian dan Hak Azasi Manusia. Lembaga tersebut akan didirikan untuk merawat para wanita jompo yang pernah menjadi budak seks tentara Jepang di zaman penjajahan dulu.

“Untuk merayakan 20 tahun debut g.o.d pada 13 Januari lalu, kami mengumpulkan para penggemar yang memiliki hati mulia,” ujar perwakilan penggemar.

Adapun harapan g.o.d dan para penggemarnya, agar donasi tersebut diterima oleh orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Tahun ini mereka juga telah mendukung House of Sharing dengan harapan berbagi makna di balik peringatan 100 tahun Gerakan 1 Maret dan pembentukan pemerintah sementara Korea.



“Kami berharap niat baik yang kecil ini dapat membantu mereka yang menjadi korban perbudakan seksual militer Jepang dan membantu memberikan generasi muda dengan pandangan sejarah yang tepat,” lanjutnya.

g.o.d sendiri dalam rangka merayakan debut 20 tahun telah menggelar konser dan merilis album spesial bagi para penggemarnya. Setelah itu, para membernya pun kembali melanjutkan aktivitasnya masing-masing sebagaimana mestinya.

Editor           : Deti Mega Purnamasari