Patung David Bowie Dibuat di Buckinghamshire

Patung David Bowie Dibuat di Buckinghamshire

Seperti dilansir laman NME, Senin (26/3), patung David Bowie bakal ditempatkan di alun-alun pasar Aylesbury. Ide pembuatan patung datang dari penggemar bernama David Stopps. Dia ingin menampilkan beberapa persona David Bowie dari sepanjang karirnya, termasuk saat bersama Ziggy Stardust. David Bowie diketahui pernah bergabung sebagai personel Ziggy Stardust dan meluncurkan karya pada 1970-an.

Saat diwawancara The Telegraph, David Stopps pun membeberkan alasannya membuat patung David Bowie.

“Ketika dia meninggalkan kami di Januari 2016, ada curahan emosi yang luar biasa langsung di kota tentang hal itu. Kami mengadakan pertemuan di sini dan 2.000 orang muncul beberapa hari setelah dia meninggal. Kami memiliki musik dan video Bowie, dan itu adalah perayaan yang indah. Kami pikir kami harus melakukan sesuatu sebagai monumen untuk kota dan David Bowie,” kata David Stopps.

Pencetus ide itu juga telah meminta pemerintah setempat untuk menyetujui pembuatan patung David Bowie. Dia kemudian mengumpulkan dana sekitar £ 100 ribu atau setara Rp 1,9 miliar melalui kampanye Kickstarter untuk membuatnya. Menurutnya, lebih dari sepertiga dari sumbangan berasal dari luar Inggris.

Patung David Bowie akan dirancang dan dipahat oleh Andrew Sinclair. Di sana nantinya juga menampilkan lampu, web cam, dan musik. Karya David Bowie juga bakal dimainkan di sana mulai jam 9 pagi hingga 9 malam.




(ded/JPC)