Parasite Borong Piala Oscar, Fajar Bustomi: Harapan Baru Film Dunia

Seluruh Pemain Utama Parasite Siap Hadiri Oscar 2020 di Los Angeles

RADAR MALANG ONLINE – Film ‘Parasite’ sukses memborong 4 penghargaan dari 6 nominasi di ajang Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020. Diantaranya, film dari Korea Selatan itu meraih pengharhaan kategori Best Director, Best Original Screenplay, Best International Feature Film dan Best Picture.

Kemenangan ‘Parasite’ pun turut dikomentari sutradara dalam negeri, Faja Bustomi. Dia sempat menduga kalau film itu akan mendapatkan penghargaan di Oscar 2020. Meski begitu, Fajar tidak pernah menyangka kalau sutradara film ‘Parasite’ akan memboyong banyak penghargaan di Oscar.

“Menduga, tapi enggak menduganya untuk ajang internasional, sutradaranya memenangkan kategori sutradara terbaik di Oscar,” ucap Fajar Bustomi kepada RADAR MALANG ONLINE dan media lain di kantor Falcon Picture di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/2).

Menangnnya film’ Parasite’ di Oscar, kata Fajar Bustomi, membawa harapan baru bagi perfilman dunia. Negara mana pun asal dapat membuat film dengan hasil berkualitas juga berpotensi untuk masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan Piala Oscar.

Fajar Bustomi pun berharap film Indonesia juga bisa masuk Oscar di masa mendatang. Apalagi beberapa tahun belakangan gairah film Indonesia semakin terlihat. Sejumlah filmmaker berlomba-lomba hadirkan film terbaik mulai dari genre drama, komedi, hingga film bergenre horor.

“Keren. Itu buat saya sesuatu yang positif buat orang-orang di Asia. Bukan China saja yang masuk, Korea juga bisa. Efeknya mudah-mudahan juga film Indonesia bisa masuk di Oscar,” ungkap Fajar Bustomi yang sukses menggarap film ‘Dilan 1990’ itu.

Fajar sendiri mengaku suka akan film ‘Parasite’ yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Menurut penuturannya, film itu memang layak masuk Oscar. “Saya suka filmnya,” kata Fajar Bustomi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman