Nima Ilayla, Putri Mantan Menteri akan Tampil di Java Jazz Festival

Nima Ilayla, Putri Mantan Menteri akan Tampil di Java Jazz Festival

RADAR MALANG ONLINE – Nama Nima Ilayla masih dibilang baru di blantika musik Indonesia. Namun, boleh dibilang cukup mencuri perhatian. Bagaimana tidak, di usianya yang baru 17 tahun, Nima telah mengembangkan kemampuan bernyanyinya di luar negeri.

Tak tanggung-tanggung untuk single perdananya I Dont Give a What, Nima menggaet produser pemenang Grammy Awards untuk kategori mixer dan produse, Tom Weir.

Single perdana Nima pun ditulis secara spesial oleh Tom Wier dan direkaman di studionya, Studio City Sound di California.


Nima Ilayla – I Don’t Give a What! (Official Music Video) 2018
(YouTube/Sample Entertainment Music)

“Di Amerika aku rekaman 2 lagu, I can do it All dan I Don’t Give a What. 2-3 minggu di sana dan promo ke radio-radio,” ungkap Nima di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).



Studio Tom Wier tempat Nima rekaman dikenal telah digunakan banyak musisi kenamaan seperti Kelly Clarkson, System of a Down, Rod Stewart dan banyak lagi. Oleh karenanya, Nima merasa beruntung.

Dara kelahiran Jakarta, 21 Juni 2001 itu juga mengungkap sudah menyukai dunia tarik suara sejak berusia 3 tahun. Nima pun mengembangkan bakat bermusiknya dan mulai berani tampil di atas pentas ketika menginjak usia 6 tahun.

“Aku bisa rekaman di studio milik Tom karena papa, dan sejak kecil sudah senang bernyanyi,” kata Nima yang merupakan putri bungsu Sharif Cicip Sutardjo, mantan Menteri Perikanan dan Kelautan era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Nima pun menjuarai ajang bakat di sekolahnya dan bergabung dengan paduan suara. Tahun depan Nima akan melanjutkan pendidikannya di Melbourne, Australia. Sebelum itu, Nima bakal tampil di Java Jazz Festival 2019, JiExpo Kemayoran, pada 1-3 Maret 2019 dengan tema Broadway dan Motown.

“Kalau manggung banyak, dari kecil udah manggung tapi yang skala besar baru Java Jazz. Dari kecil aku kurang suka nyanyi depan orang tapi karena aku mau jadi penyanyi internasional, aku rasa dimulai dari Jakarta dulu, nanti pas aku kuliah di Australia juga, baru ke Amerika lagi,” tandasnya.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Yuliani