Musik Indonesia Sudah Semakin Maju

Menurut Raisa, sekarang sudah banyak penyanyi dan musisi baru bermunculan dengan bermacam warna dan memiliki kualitas masing-masing. Oleh karena itu, dia merasa industri musik Indonesia mengalami kemajuan dari satu aspek tersebut.

“Buat aku, musik Indonesia sudah semakin maju yah, dengan banyaknya penyanyi dan musisi baru yang bermunculan. Mereka menawarkan ‘nafas’ baru untuk musik Indonesia,” kata Raisa kepada JawaPos.com melalui pesan singkat, Jumat (9/3).

Raisa – Jatuh Hati (Official Music Video)
(YouTube/raisa6690)

Pelantun Nyawa dan Harapan ini menilai regenerasi membawa pengaruh baik untuk industri musik. Bukan sebagai sebuah persaingan, justru menurutnya hal itu memicu musisi lain untuk berkarya lebih baik lagi.

“Ini yang membuat saya dan generasi di atas saya jadi semakin terpacu untuk berkarya lebih lagi,” jelas Raisa.

Dalam kesempatan yang sama, Raisa juga menyinggung perubahan gaya menikmati musik zaman sekarang. Dia mengatakan kemajuan teknologi membuat musik tak terbatas ruang. Siapapun dan di mana pun bisa dengan mudah mendengar musik yang disukai.

Kemajuan itu, lanjutnya, juga menjadi motivasi bagi musisi seperti dirinya untuk terus berkarya. Tentu saja, menghasilkan karya yang terbaik.

“Di era digital seperti sekarang ini penikmat musik khususnya di Indonesia sudah semakin mudah, mereka bisa langsung mendengarkan lagu kesukaan melalui gadget mereka ini bentuk baru di musik Indonesia. Harapan saya untuk musik Indonesia agar semakin maju, semakin diminati, dan semakin dihargai,” tutup perempuan yang akrab disapa Yaya ini.


(ded/JPC)