MIB: International dan Kesetaraan Gender di Hollywood

Chris Hemsworth Jadi Pemburu Alien di Men in Black: International - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE – MIB: International memunculkan gebrakan. Tessa Thompson hadir sebagai perempuan pertama yang menjadi lead character dalam franchise MIB.

Itu merupakan sebuah bentuk dukungan positif terhadap isu kesetaraan gender yang belakangan digaungkan dengan keras di Hollywood.

”Kami pernah membicarakannya sepuluh tahun lalu bahwa superhero perempuan tidak akan berhasil. Tapi sekarang lihat, misalnya Captain Marvel saja bisa menghasilkan uang lebih banyak daripada film lain,” kata Hemsworth.

Thompson mengakui hal itu. ”Selalu ada perempuan di dalam Men in Black, mereka hanya tidak pernah berada di depan dalam cerita mana pun,” katanya saat premiere film tersebut di New York City sebagaimana dilansir dari Variety.



Menurut dia, saat ini perempuan yang menjadi lead film banyak dipuji dan diberi ucapan selamat. Sebab, hal itu masih jarang terjadi. Thompson berharap industri Hollywood mulai membiasakan hal itu. ”Harapanku adalah film seperti ini membantu kita keluar dari sana,” ujarnya.

Dia ingin menginspirasi banyak orang. Tidak hanya gadis muda, tapi juga laki-laki muda, genderqueer, dan beragam komunitas lainnya. Sementara itu, Hemsworth sendiri merasa senang karena generasi muda mulai sadar terhadap kesetaraan gender.

”Sebagai kebalikan dari diriku sendiri atau generasi yang lebih tua mungkin perlu lebih menyesuaikan diri atau memikirkan ulang hal itu,” tuturnya. (Variety/adn/c25/nda)

Sumber : Jawa Pos