Manggung Kembali untuk Berpisah dengan Nidji, Begini Aksi Giring

Manggung Kembali untuk Berpisah dengan Nidji, Begini Aksi Giring

RADAR MALANG ONLINE – Nidji membuktikan perkataannya dengan memberikan sepenuhnya panggung Love Festival Vol.3 pada Jumat (8/2) malam, untuk mantan vokalis mereka, Giring Ganesha.

Tak sia-siakan kesempatan, Giring tampil menggila dan penuh emosional. Mengaku sudah genap 400 hari tidak tampil bersama Nidji, dia langsung menggebrak panggung dengan lagu Mr. Brightside milik The Killers.

“Saya ingin melihat senyum yang indah dari kalian. Abis ini aku minya tolong mungkin ini standar, tapi aku minta tolong karena 400 hari saya tidak manggung sekeren ini. Ini standar banget, tapi nggak tahu aku bisa manggung lagi. Kita buat lautan bintang,” kata Giring di atas panggung.

Sama seperti aksinya dulu bersama Nidji, Giring tak ragu berlari ke kanan dan kiri panggung menyapa penggemarnya. Dia sempat kecewa karena tak ada tangga di tengah panggung untuk menghampiri penonton. (Dery Ridwansyah/RADAR MALANG ONLINE)


Serentak seluruh penonton yang memadati hall utama Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, menyalakan flashlight di handphone masing-masing. Saat itu juga Giring mendadak terdiam haru melihat respon dari para penggemarnya.

Suasana haru berlanjut ketika Giring membawakan lagu Kau dan Aku. Bahkan, pria 35 tahun itu sempat terdiam dan menitikan air matanya. Kemudian, memeluk satu per satu sahabatnya di Nidji.

Seperti sudah dirancang, nuansa perpisahan antara Giring dan Nidji semakin terasa saat lagu Sudah dibawakan. Disusul dengan lagu kenangan Bila Aku Jatuh Cinta.

“Jujur ya nggak apa-apa ya, kalau ada salah chord. Manggungnya udah lama juga kan,” kata Giring saat membawakan lagu Manusia Sempurna.

Nuansa haru berubah menjadi penuh semangat dan lompatan, saat Giring membawakan hit Nidji, mulai dari Di Atas Awan, Biarlah, hingga Disco Lazy Time. Tampil total, sesekali giring melakukan gerakan tangannya yang khas. Sontak sejumlah penonton juga turut mengikuti.

Penonton juga sempat dibuat histeris saat Giring melemparkan kaca mata hitamnya sebagai kenang-kenangan untuk para penggemar yang hadir.

Bahkan, Giring mengungkapkan niatnya untuk turun dari panggung supaya lebih dekat dengan para penggemarnya. Sayangnya, panitia tidak menyediakan tangga, sehingga niatnya itu terpaksa diurungkan.

Melihat respons penonton yang sangat bersemangat, Giring akhirnya berjanji bahwa suatu hari nanti akan kembali manggung dan reunian bersama Nidji.

“Aku janji suatu hari akan reunian lagi bareng Nidji. Mungkin 5 tahun lagi,” ucap Giring.

Hanya saja, kebersamaan Giring dan Nidji harus berakhir dengan dilantunkannya lagu Laskar Pelangi.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Aginta Kerina Barus