Lucille Milik B. B. King Masuk Pelelangan

Lucille Milik B. B. King Masuk Pelelangan

RADAR MALANG ONLINE – Gitar milik mendiang bluesman B. B. King, Lucille segera dilelang. Gitar Gibson ES-345 berwarna hitam tersebut rencananya akan masuk pelelangan Julien’s Auction pada akhir September nanti.

Lucille sendiri adalah nama yang diberikan King kepada gitarnya. Nama tersebut terinspirasi dari seorang wanita yang memicu keributan berujung kebakaran di sebuah bar tempat King bermain pada tahun 1949 di kawasan Arkansas, Amerika Serikat.

Sepanjang karirnya, King sudah memainkan banyak gitar serupa yang juga diberi nama Lucille. Namun, gitar yang akan dilelang nanti adalah varian Lucille terbaru yang kerap dipakai King di beberapa tur terakhirnya sebelum tutup usia pada Mei 2015 lalu, tepatnya Lucille edisi ulang tahun ke-80 B.B. King.

Lucille, gitar milik B. B. King (Music Radar)

Dilansir dari Music Radar, harga lelang Lucille rencananya akan mulai di angka 80 ribu dolar sampai 100 ribu dolar. Pelelangan akan dimulai antara tanggal 16 sampai 20 September.



Semasa hidupnya, B. B. King adalah salah satu ikon blues paling penting di dunia, khususnya untuk para gitaris. Lahir dengan nama Riley B. King, gaya permainannya yang sederhana namun sangat ‘bernyawa’ membuatnya mendapat julukan Raja Blues dari para pecinta musik.

B. B. King juga dikenal sebagai salah satu musisi yang sangat interaktif dengan para penontonnya. Ia kerap mengajak penontonnya kala sedang melakukan solo gitar maupun menyanyi.

King meninggal akibat komplikasi darah tinggi dan diabetes yang ia derita. Ia tutup usia di umurnya yang ke-89. Jenazahnya dikebumikan di B. B. King Museum di kawasan Indianola, Mississippi.