Lebih dari Dukungan, Slank dan para Influencer Rilis 'Bareng Jokowi'

RADAR MALANG ONLINE – Bimbim cs yang tergabung dalam grup band Slank, hari ini, Jumat (15/3), menyuarakan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terhitung total 107 orang terlibat suarakan pilihannya untuk pasangan Jokoi-Ma’aruf dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan dihelat April mendatang.

“Mereka dateng, nyanyi, rekam, kasih file, ini tadi baru selesai kompilasi. Jadi, ini dokumen kami hasil nyatuin frekuensi 4 hari dan ditangkap temen-temen yang kebetulan sempat dateng 107 orang,” kata Bimbim usai pemutaran video kompilasi berjudul Bareng Jokowi di Markas Besar Slank di kawasan Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

“Bukan cuma artis ya, ada olahragawan, budayawan, influencer,” sambung Abdee.


LAGU BARU SLANK BARENG JOKOWI
(YouTube/Bolo nDeso)

Menurut Bimbim, video Bareng Jokowi tersebut lebih dari dukungan. Melainkan, ajakan untuk menyatukan frekuensi guna mengawal Jokowi agar tetap amanah jika terpilih untuk kedua kalinya.

“Ini adalah ajakan moral. Kita mendukung lewat cara kita, yaitu musik, lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan. Kita mengawal beliau agar tetap amanah,” jelas Bimbim.

“Jadi, hari ini adalah selebrasi kebersamaan kita dengan Jokowi, karena itu kita pengin ngeluarin sebuah lagu. Jadilah sebuah single ini. Mudah-mudahan, kita bisa menjaga keselarasan dan api ini tetap nyala agar tetap semangat menyambut pesta demokrasi ini,” timpal Kaka mengakhiri.

Sebagai informasi, lagu Bareng Jokowi telah mulai digagas sejak Februari lalu. Namun, karena beberapa hal dan ingin libatkan pendukung Jokowi dalam pembuatan video klipnya, hal itu baru diwujudkan hari ini.

Beberapa influencer dan seniman yang terlibat, di antaranya Ananda Sukarlan, Opie Andaresta, Butet Kartaradjasa, Addie MS, Ivanka Slank, JFlow dan banyak lagi.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Yuliani