Komentar Fans Usai Saksikan Konser Pembuktian Tim KIII JKT48

Komentar Fans Usai Saksikan Konser Pembuktian Tim KIII JKT48

RADAR MALANG ONLINE – Konser Tim KIII JKT48 sukses digelar di Gor Bulungan Jakarta Selatan Jumat (14/2) malam WIB. Tim yang diisi oleh member dari generasi pertama hingga generasi ketujuh itu dihelat selama kurang lebih 2 jam dan berhasil memuaskan dahaga para fans yang datang dari sejumlah daerah.

Konser Tim KIII ini terasa spesial karena sengaja digelar guna menjawab tantangan yang diberikan untuk menghadirkan minimal 1.000 fans. Tantangan itu berhasil dijawab dengan manis oleh para member Tim KIII. Tiket ludes terjual sebelum hari H. Bahkan panitia sengaja menyediakan penjualan tiket on the spot dengan jatah maksimal 250 tiket guna mengantisipasi membludaknya penonton.

Kursi yang berada di samping kanan dan kiri panggung penuh dan nyaris tidak ada kursi yang tersisa. Suasana konser berlangsung meriah sejak awal hingga berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Puluhan lagu dibawakan dalam gelaran konser kali ini. Di antaranya Lay Down, Mammoth, Seishuu Bell, Cool Girl, Escape, Don’t Look Back, Rapsodi, Bingo, dan yang lainnya.

Menariknya konser KIII ini menjadi semacam ajang pembuktian kualitas member baru yang masuk dalam tim kuning. Member tim kuning unjuk kebolehan. Mereka dihadapkan secara langsung dengan tim biru yang diketahui diisi oleh member senior yang sudah memiliki jam terbang di JKT48. Bahkan tim biru juga diperkuat oleh eks member.

Paskal, salah satu fan JKT48 yang datang dari Tangerang mengaku tim kuning tidak kalah dengan tim biru yang sudah memiliki jam terbang. “Tim biru memang kelihatan matang, tapi tim kuning berusaha mengimbangi. Keren sih,” kata Paskal saat ditemui usai gelaran konser di Gor Bulungan.

Dia yang kebetulan menjagokan tim kuning tidak dibuat kecewa oleh tim jagoannya lantaran sukses memberikan aksi panggung yang memukau dan mampu mengimbangi rivalnya di tim biru.

Hal senada juga diungkapkan Andre, fan JKT48 dari Cengkareng. Dia mengaku aksi panggung tim kuning sukses hadirkan aksi panggung memukau pada konser tersebut. “Seru sih, lagu-lagunya juga enerjik. Konsepnya KIII vs KIII. Yang junior menurut saya bisa mengimbangi para senior,” paparnya.

Andre merasa puas dengan gelaran konser kali ini. Apalagi beberapa lagu favoritnya juga dibawakan. Salah satunya adalah lagu Bingo. “Ada lagu membuat saya nostalgia, juga ada Korogaru, Kamonegix, juga ada Bingo,” ucapnya.

Baik Paskal maupun Andre sama-sama berharap tim kuning yang resmi menjadi bagian dari Tim KIII sejak akhir Desember 2019 bisa terus mempertahankan standar tinggi yang dipatok JKT48. Bahkan member baru ini diharapkan dapat melanjutkan prestasi yang telah diukir para seniornya.

“Semoga standar yang dibawa dari seniornya tetap terjaga. Dan, bukan cuma menjaga, tapi bisa mengembangkan lagi,” kata Paskal.

“Member yang baru ini semoga bisa meneruskan member seniornya dengan imej KIII yang lama. Menurut saya mereka mampu karena KIII dipilih dari member-member yang dance-nya bagus,” ucap Andre.