Kolaborasi dengan David Foster, Yura: Kayak Mimpi

Kolaborasi dengan David Foster, Yura: Kayak Mimpi

“Masih kayak mimpi, akhirnya bisa kolaborasi sama David Foster yang lagunya dari kecil sudah aku dengerin. Bangga di usia muda aku bisa kolaborasi sama musisi besar,” kata Yura ditemui JawaPos.com di belakang panggung usai konser.

Wanita 26 tahun itu merasa tampil dengan David Foster adalah sebuah tantangan besar. Sebab lagu musisi asal Kanada itu menurutnya punya tingkat kesulitan tinggi.

Musisi Yura Yunita
(Dedi Yondra/JawaPos.com)

“Butuh skill luar biasa, penuh tantangan bawain lagu David Foster. Aku latihan, pas dikasih tahu lagunya makanya aku dengerin lagi,” jelasnya.

Dalam konser semalam, Yura menyanyikan dua lagu diiringi David Foster. Pertama David Foster mengiringi Yura menyanyikan lagu Cinta dan Rahasia dengan pianonya. Meski lagu tersebut asing baginya, tapi dia begitu lancar membawakannya.



“Saya bangga sekali lagu saya dibawakan David Foster. Apalagi pihak mereka yang awalnya ingin bawain,” ujarnya.

Lagu pertama yang dibawakan Yura dan David Foster langsung membuai penonton. Ribuan pengunjung yang hadir ikut bernyanyi bersama mereka sepanjang lagu.

Pada penghujung lagu, David Foster pun memuji lagu Cinta dan Rahasia itu.
Tidak berhenti di situ, Yura pun memberi tantangan untuk David Foster di atas panggung. Dia meminta David Foster menyanyikan bagian reff lagu Cinta dan Rahasia di depan penonton.

“Jangan,” lantun David Foster singkat.

“Saya tidak bisa meneruskannya, susah,” ucapnya.

Suara David Foster itu disambut tepuk tangan penonton meskipun hanya menyanyi sebagian lagu. Dalam kesempatan itu, Yura juga berhasil membawakan lagu Thru The Fire dengan baik.


(nas/JPC)