Kodaline Beri Kejutan, Kolaborasi dengan Abdul Idol Bawakan All I Want

RADAR MALANG ONLINE – Ahmad Abdul atau Abdul Idol langsung buru-buru meninggalkan Java Jazz Festival 2019 begitu kelar manggung di stage MLD Spot. Hal itu ia lakukan demi segera bertolak ke Istora Senayan untuk menyaksikan konser Kodaline, band favoritnya.

“Kebetulan tadi dari salah satu festival juga yang jaraknya cukup jauh. Itu penuh perjuangan banget sih ke sini. Sudah di planning juga sih kalau worst case-nya aku harus naik motor ojek. Tapi, tadi naik mobil lewat tol, jadi lebih cepat,” papar Abdul usai konser Kodaline di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Hubungan Abdul dan para personel Kodaline memang terjalin dengan baik sejak penampilannya di Indonesian Idol membawakan dengan apik lagu band asal Irlandia tersebut. Bahkan, saat masih di Java Jazz, dia telah dihubungi Kodaline.


All I want – Kodaline (Ahmad Abdul acoustic cover)
(YouTube/MAIN DI LUAR)

“Waktu di jalan Kodaline sempet tanya, ‘kamu di mana? Semoga bisa nyampai tepat waktu’. Gila sih, sebenernya ini sudah direncanain tapi memang nggak di publish karena takutnya takabur gitu. Ya, Alhamdulilah sih,” papar Abdul.

Lebih lanjut, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 itu mengaku kegirangan saat dihubungi Kodaline untuk berkolaborasi di konser Kodaline Politics of Living Tour 2019. Dia pun menceritakan kronologi kolaborasinya di atas panggung.

“Begitu tahu mereka mau ke Indonesia, aku tanya beneran nggak, ternyata iya. Beberapa minggu lalu mereka tanya, ‘kamu mau nggak nyanyi sama kita di atas stage?’ Ya, aku mau banget, siapa yang nggak mau coba? Apalagi waktu itu ditanya langsung sama Steve yang hubungi aku,” tandas Abdul.

Dalam konser, Abdul berkolaborasi dengan Kodaline menyanyikan lagu All I Want saat encore. Berduet dengan Steve, Abdul mengaku Kodaline adalah band yang ramah dan rendah hati.

Excited banget. Suasana tadi juga lebih cair karena sebelum encore Jason keluar dan ngeliat aku terus lari meluk gitu. Dia memang humble banget. Semua begitu humble, seneng banget,” tukas Abdul.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Yuliani