Kesulitan D.O EXO di Film Terbarunya, ‘Swing Kids’

Kesulitan D.O EXO di Film Terbarunya, 'Swing Kids'

RADAR MALANG ONLINE – D.O EXO kembali bermain dalam film berjudul Swing Kids yang akan mulai ditayangkan pada 19 Desember mendatang. Selama syuting film tersebut, D.O mengaku mendapat beberapa kesulitan.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam konferensi pers film Swing Kids yang digelar di COEX Atrium, SMTOWN Teater, Seoul, Senin (12/11). Dalam film yang bercerita tentang tap dance itu, D.O memerankan seorang pemberontak dari sebuah kamp penjara. Ia beradu akting dengan Park Hye Soo yang berperan sebagai gadis relawan yang menjadi penerjemah untuk pasukan penari, dan Oh Jung Se yang memerankan pria yang bergabung dengan kelompok tari itu untuk menemukan istrinya.

“Satu hal aku fokuskan selain akting (di film ini) adalah tap dancing. Aku menyiapkan lebih untuk itu. Itu seperti belajar instrumen. Gerakannya sangat berbeda dari koreografi EXO. Itu sangat sulit,” ujar D.O dalam konferensi pers tersebut seperti dilansir dari Soompi.

D.O EXO menunjukkan kemampuan tap dancing-nya di hadapan reporter media Korea (Xsport News)


´┐╝Ia mengatakan, dari pembelajaran tap dancing yang dilakukannya, ia pun menemukan bahwa tap dancing sangat mengagumkan dan atraktif. Walaupun sulit, katanya, selama syuting ia tidak merasa lelah. Justru hal itu sangat menyenangkan bagi pria bernama asli Do Kyungsoo ini. Tak lupa, ia pun menunjukkan keahlian barunya itu dihadapan para reporter yang hadir.

Kesulitan lainnya yang D.O alami adalah ketika harus belajar dialek Korea Utara. Menurutnya, karena hal tersebut tidak familiar baginya menjadi kesulitan tersendiri.

“Itu (dialek) sangat tidak familiar karena bukan dialek yang biasa didengar. Aku mengenali diriku dengan dialek ini saat latihan dengan guru dialek. Sekarang aku nyaman dengan bahasanya,” katanya.

Demi totalitas perannya, D.O juga mencukur rambutnya hingga hampir plontos. Ia mengatakan, hal tersebut dibutuhkan sebagai bagian dari karakter yang diperankannya. Ia pun harus merelakan tampil dengan kepala nyaris plontos demi melengkapi karakternya di film tersebut.

Swing Kids sendiri bercerita tentang kekacauan dari member kelompok tari benama Swing Kids yang dimulai dari kamp penjara di kota Geoje tahun 1951. Film ini disutradarai oleh Kang Hyun Cheol yang mendapat banyak cinta dari para pecinta film karena cerita lucu dan menyentuh di setiap filmnya.

(dmp/JPC)