Kendrick Lamar Catat Rekor di Penghargaan Pulitzer Prize 2018

Kendrick Lamar Catat Rekor di Penghargaan Pulitzer Prize 2018

Tahun ini, Kendrick Lamar berhasil menang berkat album bertajuk DAMN yang dirilis April 2017 lalu. Penyelenggara dan juri Pulitzer Prize 2018 mendeskripsikan album tersebut adalah karya yang penting karena matang secara musikalitas dan topik bahasannya.

Virtuosic song collection unified by its vernacular authenticity and rhythmic dynamism that offers affecting vignettes capturing the complexity of modern African-American life (Koleksi lagu yang sangat virtual dan menyatu dengan musk yang otentik dan ritme yang dinamis yang menampilkan kompleksitas hidup keturnan afro amerika di zaman modern),” penilaian Pulitzer Prize 2018, seperti dilansir NME, Selasa (17/4).

Pengumuman Kendrick Lamar terima peghargaan Pulitzer Prize untuk albumnya DAMN.
(Twitter)

Menariknya, kemenangan Kendrick Lamar dalam Pulitzer Prize 2018 adalah sebuah sejarah. Seperti yang ditunjukkan Pitchfork, ini adalah pertama kalinya seorang penyanyi non-jazz atau artis klasik memenangkan penghargaan tersebut. Administrator Pulitzer Prize, Dana Canedy memberi tahu Billboard bagaimana panel mendiskusikan lagu oleh hip-hop yang memiliki pengaruh.

Sementara itu, Kendrick Lamar baru saja menyelesaikan penampilan kejutan di Festival Coachella pada akhir pekan lalu. Dia saat itu bergabung dengan Vince Staples dan SZA.




(ded/JPC)