Kalahkan Taylor Swift, Cardi B Pecahkan Rekor Apple Music

Kalahkan Taylor Swift, Cardi B Pecahkan Rekor Apple Music

Album Invasion of Privacy dari Cardi B juga sukses secara komersial. Salah satunya terlihat lewat streaming Apple Music. Album tersebut telah diputar lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia hanya dalam seminggu.

Dengan angka itu, Cardi B secara resmi memecahkan rekor Apple Music untuk album penyanyi perempuan yang paling banyak diputar dalam minggu pertama. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift lewat album Reputation.

Namun, perlu dicatat bahwa perbandingannya tidak cukup sama. Mengingat album studio keenam Taylor tidak tersedia pada layanan streaming untuk tiga minggu pertama peluncurannya, seperti dilansir Aceshowbiz, Minggu (15/4).

Invasion of Privacy dari Cardi B saat ini duduk di nomor 5 tangga Apple Music di seluruh dunia. Kesuksesan album perempuan berusia 25 tahun itu juga diharapkan bisa memuncaki tangga Billboard 200 minggu depan.

Cardi B sebelumnya mengalahkan Taylor ketika lagunya Bodak Yellow (Money Moves) berada di posisi teratas di Billboard Hot 100 pada bulan September tahun lalu. Bodak Yellow adalah satu-satunya lagu seorang rapper wanita yang bisa berada di puncak tangga lagu setelah Lauryn Hill melakukannya pada 1998 dengan Doo Wop (That Thing).




(ded/JPC)