John Frusciante Lebih Layak Berada di RHCP

John Frusciante Lebih Layak Berada di RHCP

RADAR MALANG ONLINE – Akhir 2019 lalu, dunia musik dikejutkan dengan kembalinya gitaris John Frusciante ke Red Hot Chilli Peppers (RHCP) untuk menggantikan Josh Klinghoffer. Klinghoffer menuturkan bahwa keputusan tersebut sudah bisa ia prediksi.

Dilansir dari Kerrang!, Klinghoffer menceritakan proses pemecatannya yang singkat. “Kami berbincang di rumah Flea (bassis RHCP, Red). Mereka langsung mengatakan bahwa John sudah diajak untuk bergabung kembali,” ujar Klinghoffer.

Mendengar hal tersebut, Klinghoffer menuturkan bahwa ia hanya bisa terdiam untuk beberapa saat sebelum akhirnya mengangguk mengerti. “Aku tidak terkejut,” ujar Klinghoffer, menirukan apa yang ia katakan saat itu.

Walau sedih, Klinghoffer bisa melihat sisi positif dari pemecatannya itu. Ia mengakui bahwa posisinya di RHCP memang jauh lebih pantas diisi oleh Frusciante, yang notabene pernah ikut membawa RHCP ke masa-masa keemasan mereka lewat kontribusinya di album Blood Sugar Sex MagikCalifornication, dan By The Way.

Klinghoffer juga lebih legawa hengkang dari RHCP karena ia sudah membantu band asal Los Angeles itu menelurkan tiga album dan sudah menjalani dua rangkaian tur.

“John memang lebih layak berada di RHCP. Aku senang ia bisa kembali. Kalau hal ini terjadi lima tahun lalu, mungkin rasanya akan lebih berat. Tapi ini terjadi setelah aku memberikan kontribusiku untuk RHCP. Aku punya karya bersama mereka,” ujar Klinghoffer.