Ishq Subhanallah, Kisah Cinta di Tengah Kontroversi Talak 3

Ishq Subhanallah, Kisah Cinta di Tengah Kontroversi Talak 3 - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, CARTAGENA – ANTV kembali menghadirkan serial India teranyarnya berjudul Ishq Subhanallah. Serial ini menceritakan kisah percintaan yang tidak biasa, adanya persamaan keyakinan, namun kadang sudut pandangnya memiliki perbedaan.

Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV Gunawan mengatakan, drama yang diperankan oleh Eisha Singh dan Adnan Khan ini mulai tayang pada Senin, 15 Juli 2019 mulai pukul 14.00 WIB.

“Drama ini unik, menarik meski sarat dengan konflik domestik namun kaya akan pencerahan tentang sudut pandang manusia dalam menyikapi kehidupan religinya. Tersirat dan tersaji ringan mengalir tanpa mengabaikan prinsip sebuah tayangan drama cinta yang terus meninggalkan efek gemes, kesal dan gregetan di setiap akhir episode.”ungkap Gunawan dalam siaran tertulisnya, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Indonesia Keren 4 Akan Suguhkan Pertunjukan Musik Spektakuler



Ishq Subhanallah mengisahkan tentang dua anak muda, Zara Siddiqui (Eisha Singh) dan Kabeer Ahmad (Adnan Khan) yang baru saja menyelesaikan pendidikan Islam dan kembali ke kota asalnya di Lucknow. Pada saat itu, kerusuhan tengah terjadi terkait keputusan peraturan pemerintah mengenai pelaku talak tiga. Di India, apabila suami melakukan talak tiga pada istrinya, maka ia bisa terancam hukuman penjara hingga tiga tahun dan juga harus membayar denda. 

Kabeer menolong Zara dan temannya di tengah kerusuhan dan ternyata mereka menaiki kereta yang sama menuju Lucknow. Di kereta mereka terlibat perdebatan mengenai perbedaan pandangan tentang talak 3. Zara menganggap bahwa talak tiga itu merugikan kaum wanita, sementara Kabeer tidak mempermasalahkan karena ini sudah aturan dari zaman dahulu. Tanpa mereka ketahui, perdebatan tersebut terekam hingga akhirnya menjadi viral dan memberikan masalah untuk keduanya dan pihak keluarga masing – masing. Satu – satunya cara untuk memperbaiki hal tersebut adalah dengan menikah.

BACA JUGA: Masjid yang Tak Dirindukan, Kisah Cinta Segitiga Sang Marbut

Meskipun mereka mengalami sedikit jalan berliku di awal pernikahan, tetapi waktu membuat mereka semakin lebih dekat. Zara mulai jatuh cinta pada Kabeer, sementara Kabeer masih ragu. Adik Zeenat (Monica Khanna), Rukhsar (Shipsy Rana) telah jatuh cinta pada Kabeer sejak usia muda, dan mencoba segala cara untuk merusak pernikahan mereka.
Ishq SubhanAllah mengangkat konflik yang sedang terjadi di India. Serial ini telah berjalan di negara asalnya sejak 14 Maret 2018 dan masih hingga saat ini.(mg7/jpnn)