Ini Rahasia Langgengnya Kahitna

Kahitna

RADAR MALANG ONLINE – Kahitna, band musik asal Bandung telah meramaikan blantika musik Indonesia sejak era 1980-an. Perubahan zaman tidak mengikis keberadaanya. Termasuk kekompakan para personel yang dimotori musisi kondang Yovie Widianto.

Di usianya yang sudah 32 tahun, Kahitna tetap bertahan di dunia musik tanah air. Bahkan lagu yang mayoritas bertema cinta tetap digandrungi lintas generasi.

Pianis Yovie Widianto mengatakan, sebenarnya tidak ada hal khusus di balik awetnya grub band Kahitna. Konsistensi terhadap selera pasar adalah cara utama Kahitna bertahan di jagad musik Indonesia. Kahitna konsisten melahirkan single-single lagu bertema cinta.

“Tema cinta adalah jiwa dan karakter yang tidak bisa lepas dari Kahitna. Sampai kapan pun, Kahitna tak akan lepas dari tema cinta dalam setiap merilis single atau album baru,” kata Yovie sebelum mengisi jadwal panggung dalam konser Starlight di Kota Padang, Minggu (15/7).



Selain itu, kunci awetnya grup Kahitna tak lepas dari kesepahaman antara personel, manajemen dan semua kru yang jumlahnya mencapai 50 orang lebih. Kerukunan tersebut yang selalu disyukuri Yovie hingga tetap produktif menghasilkan single maupun album.

“Sejak album pertama sampai sekarang, kru kami nggak pernah ganti. Justru malah bertambah. Itulah yang menyebabkan Kahitna bisa bertahan sampai sekarang,” jelas Yovie.

Yovie sendiri berencana menggelar konser tunggal di pekan pertama November 2018. Konser di Plenary Hall JCC tersebut akan menggandeng sejumlah artis papan atas tanah air yang pernah melantunkan lagu ciptaan Yovie.

“Yang jelas Arsy dan Jodie, Isyana, Yura Yunita. Kahitna sebagian besar hidup saya ada di sana. Tentunya Kahitna jadi pendukung terbesar saya,” ungkapnya.

(rcc/JPC)