Hiraukan Film Thailand atau Korea, Ernest Prakasa: Buat yang Terbaik

RADAR MALANG ONLINE – Memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu (30/3), aktor, sutradara sekaligus produser Ernest Prakasa mengaku ingin fokus membuat karya yang terbaik. Ia tidak ingin membandingkan dengan film Korea, Thailand, bahkan Hollywood.

“Menurut gue, kalau kita prefer pada Korea, Thailand, mereka hanya memiliki satu suku bangsa utama. Nggak susah mikirin film Korea begitu, film Thailand begini. Bikin film aja yang penting penonton ketika nonton nggak kapok,” kata Ernest saat ditemui belum lama ini.

Bagi pria yang mengawali karir sebagai komika ini, setiap negara memiliki ciri khas sendiri. Namun, menurut Ernest, Indonesia memiliki banyak ragam dan kaya akan budaya. Oleh karenanya, bisa dijadikan modal dasar yang cukup kuat untuk membuat film yang beragam dan berkualitas.

“Nggak bisa di-point out gitu sih. Film kita sangat variatif, komedi, romansa, action, horor tentunya. Gue sampai saat ini belum bisa menentukan. Karena ragam kita luar biasa.,” ujar Ernest.

Ernest mencontohkan, beragamnya genre dan tema film dalam jajaran box office dalam negeri. Oleh karena itu, sekali lagi, seharusnya industri perfilman di tanah air menghasilkan karya yang lebih beragam sekaligus berkualitas.

“Kayak film box office, Dilan, Warkop. Dari film festival, Marlina, Sekala Niskala, range-nya sangat luas sekali,” tandas Ernest.

Editor           : Novianti Setuningsih

Reporter      : Aginta Kerina Barus