Hadirkan 150 Zombie, Reuni Z Tayang Mulai Hari ini

Hadirkan 150 Zombie, Reuni Z Tayang Mulai Hari ini

Soleh Solihun sebagai sutradara dan pemain mengatakan bahwa Reuni Z adalah film horor komedi yang menyenangkan. Dia mengklaim penonton akan terhibur lewat cerita lucu yang menjadikan zombie sebagai pokok cerita.

“Anda akan terhibur,” kata Soleh Solihun saat ditemui JawaPos.com di Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Official Trailer REUNI Z
(YouTube/Rapi Films)

Soleh menilai bahwa film Reuni Z sangat berbeda dari film horor komedi lain yang pernah ada sebelumnya. Alasannya yakni, film yang digarapnya ini menjadikan cerita dan karakter zombie sebagai sajian utama.

“Menurut saya belum ada film yang beneran zombie, kalau film lain zombienya bukan sajian utama, kalau Reuni Z sajian utama dan ceritanya zombie,” ujarnya.



Komika yang dulunya adalah wartawan musik itu menyandang beberapa tugas dalam film Reuni Z. Mulai dari penulis skenario, sutradara, hingga pemain.

Dalam penulisan skenario Soleh Solihun dibantu rekannya, Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Sementara pada bangku sutradara, dia kembali berkolaborasi bersama Monty Tiwa.

Kehadiran zombie sebagai sajian utama bukan tanpa alasan. Menurut Soleh, film horor komedi ini memang menceritakan acara reuni SMA yang secara mengejutkan mendapat serangan zombie. Meski dibalut komedi, dia memastikan tetap menampilkan image zombie yang menakutkan.

Soleh menambahkan, zombie yang dihadirkan dalam film Reuni Z tidak hanya satu melainkan banyak. Ada sekitar 150 pemain ekstra yang dilibatkannya. Oleh sebab itu dia mengaku butuh tim solid untuk mendandani para zombie selama syuting.

Film Reuni Z bercerita soal reuni yang dilakukan oleh alumni SMA Zenith angkatan 97. Namun acara yang menyenangkan itu harus berubah menakutkan karena kehadiran zombie.

Selain Soleh Solihun, film Reuni Z juga dibintangi Tora Sudiro, Ayushita, Dinda Kanya Dewi, Hengky Solaiman, Verdi Solaiman, Surya Saputra, Cassandra Lee, Anjasmara, Dian Nitami, Adit Insomnia, Bisma Karisma, dan lainya.


(ded/JPC)