Gemilang di Film Lighthouse, Robert Pattinson Dijagokan Dapat Oscar

Gemilang di Film Lighthouse, Robert Pattinson Dijagokan Dapat Oscar

RADAR MALANG ONLINE – Di tengah cibiran perannya sebagai Batman pada 2021 mendatang, Robert Pattinson diam-diam dikabarkan bakal bersaing di Academy Awards 2020 mendatang. Lewat film The Lighthouse, Pattinson dijagokan bisa membawa pulang Piala Oscar tahun depan.

Dilansir dari IndieWire, Pattinson didaftarkan masuk nominasi untuk kategori Best Actor. Tak cuma itu, A24 selaku rumah produksi film tersebut juga mendaftarkan lawan main Pattinson, yakni aktor gaek kenamaan Willem Defoe sebagai Best Supporting Actor.

Ada alasan mengapa dua pemain The Lighthouse tersebut layak bersaing di Academy Awards 2020. Tayang lebih dulu di Cannes Film Festival pada Mei 2019 dan Toronto International Film Festival pada September 2019, film hitam-putih arahan sutradara Robert Eggers itu mendapat banyak pujian.

The Lighthouse juga membawa pulang penghargaan FIPRESCI Prize dari Cannes Film Festival. Film berdurasi 110 menit itu dijadwalkan tayang pada 18 Oktober mendatang di Amerika Serikat.



The Lighthouse merupakan film horor yang menceritakan tentang dua penjaga mercusuar bernama Ephraim Winslow (Pattinson) dan Thomas Wake (Willem Defoe). Keduanya bertugas di sebuah pulau kecil di tengah Samudera Atlantik dan harus berbagi segalanya bersama-sama mulai dari tempat tidur, makanan, minuman, dan lainnya. Terisolasi dari dunia luar, ketegangan yang tidak diinginkan pun mulai timbul antara keduanya.

Dalam sebuah wawancara bersama Esquire beberapa waktu lalu, Pattinson mengakui bahwa butuh perjuangan untuk bisa memerankan karakter Ephraim Winslow yang gila karena terkungkung oleh rasa kesepian dan kebosanan yang sangat. Tak cuma itu, Pattinson mengakui bahwa ia hampir saja menghajar sang sutradara karena terbawa oleh rasa frustrasi luar biasa.

“Karena dituntut memainkan karakter yang gila, tentu kamu harus tetap gila sampai proses syuting dimulai. Bahkan satu jam sebelum proses syuting dimulai, kamu bisa duduk terdiam di lantai, sebelum kemudian mengerang keras dan menjilati lumpur,” ujar Pattinson.