Film Mariposa, Kisah Cinta Remaja yang Tak Kalah Bagus dari Dilan

Film Mariposa, Kisah Cinta Remaja yang Tak Kalah Bagus dari Dilan

RADAR MALANG ONLINE – Satu lagi film yang mengusung kisah cinta anak remaja hadir di seluruh bioskop Tanah Air, yakni Mariposa. Film arahan sutradara Fajar Bustomi itu bahkan digadang-gadang menggantikan kedigjayaan ‘Dilan’ yang kini sudah memiliki penggemar fanatik.

Sama seperti film ‘Dilan’, Mariposa juga diadaptasi dari sebuah buku karya Luluk. Bahkan bukunya sendiri sudah dibaca sekitar 100 juta orang hingga sekarang. Yang lebih menarik, film ‘Mariposa’ digarap secara serius melibatkan dua rumah produksi sekaligus, Falcon Picture dan Starvision.

Chand Parwez Servia selaku produser mengatakan, film ‘Mariposa’ dibuat bukan semata-mata karena tergiur oleh jumlah pembacanya yang mencapai 100 juta orang. Lebih dari itu, dia mengaku tertarik akan cerita yang disajika oleh Luluk dalam buku Mariposa.

“Pada waktu saya memutuskan untuk menggarap film ini, saya baca dulu bukunya. Bukan karena jumlah pembaca yang banyak,” aku Parwez dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/2).

Usai tertarik akan cerita yang disajikan dalam buku, Parwez kemudian mempertemukan penulis bukunya dengan penulis skenarionya untuk mendiskusikan point-point mana saja yang yang diangkat ke dalam film. Sebab, tidak mungkin semua hal di dalam buku disajikan secara visual.

Sang sutradara, Fajar Bustomi mengutarakan dirinya sangat antusias dengan film ‘Mariposa’. Karena setelah sekitar 3 tahun  ‘Dilan’, dia menemukan film yang dinilainya juga tak kalah bagus.

“Setelah 3 tahun saya dengan Dilan ada film. ini. Mudah-mudahan ini menjadi film yang lebih baik lagi,” harap Fajar Bustomi.

Sementara itu, Adhisty Zara selaku pemain mengatakan, tak dipungkirinya ada kesamaan dengan film ‘Dilan’. Hal itu dianggapnya wajar karena sutradaranya sama, Fajar Bustomi.

“Kalau ada taste yang sama dengan film Dilan enggak apa-apa, kan sutradaranya sama,” ucap Zara yang merupakan mantan member idol grup JKT48.

Angga Yunanda di tempat yang sama mengatakan, dirinya senang sekali bisa diajak bermain dalam film ‘Mariposa’. Apalagi sutradaranya adalah Fajar Bustomi.

Menurut penuturan Angga Yunanda, arahan dan instruksi yang diberikan Fajar kepada dirinya dan para pemain lainnya sangat jelas. Hal itu membuat Angga lebih mudah berangting ketika menjalani syuting.

“Yang paling membuat membuat aku happy, semua visi misi Pak Fajar sangat jelas. Jadi kita mengerti maunya dia seperti apa,” kata Angga Yunanda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman