Empat Lagu K-pop Ini Masuk Daftar Lagu Terbaik 2018 Billboard

Empat Lagu K-pop Ini Masuk Daftar Lagu Terbaik 2018 Billboard

RADAR MALANG ONLINE – Empat lagu K-pop terpilih masuk ke dalam daftar 100 Best Songs of 2018 yang dipilih oleh para kritikus musik di Billboard. Keempat lagu tersebut adalah milik BTS, Red Velvet, Pentagon, dan IU.

Melansir Soompi, pada Selasa (11/12), Billboard merilis daftar lagu tersebut bertajuk 100 Best Songs of 2018: Critics’ Picks. Lagu di dalam daftar itu secara konsisten dipilih oleh kritikus musik di Billboard sebagai lagu favorit setiap tahunnya.

Lagu Fake Love milik BTS mendapat posisi tertinggi diantara lagu artis Korea lainnya yang masuk. Lagu yang ada dalam album Love Yourself: Tear dinilai telah mengeksplorasi rasa putus asa yang dalam, kesepian dan patah hati, serta kehilangan seseorang ketika dihadapkan dengan cinta yang gagal.

Artis Korea yang lagunya masuk lagu terbaik Billboard 2018 (Soompi)


Komponen musik dalam lagu tersebut juga dinilai sentimental, contohnya yang terdengar di bagian chorus. Lagu ini ada di posisi 22 dari daftar itu.

Lagu Korea berikutnya adalah Bad Boy milik Red Velvet yang berhasil berada di posisi 43. Menurut Kritikus Musik, Caitlin Kelley, lagu dari album repackage The Perfect Red Velvet ini dinilai telah menunjukkan bagaimana lagu R&B menjadi kuat sekaligus lembut dalam balutan musik pop. Ia juga memuji berbagai detail dari lapis per lapis lagu tersebut.

Sementara itu, lagu Shine milik Pentagon berhasil berada di posisi 69. Lagu utama dari mini album bertajuk Positive ini menunjukkan kebangkitan yang signifikan dalam chart dan membuat grup asuhan Cube Entertainment ini berada di 10 besar chart World Digital Song Sales Billboard untuk pertama kalinya.

Kritikus Tamar Herman mengatakan, terdapat unsur-unsur musik yang menyenangkan dalam lagu itu. Contohnya seperti nyanyian onomatopoeic yang unik dan kontras antara vokal dan rap.

Lagu Korea terakhir yang masuk ke dalam daftar adalah Bbibbi milik IU di posisi 88. Jeff Benjamin menilai lagu tersebut merupakan lagu optimistis yang memberdayakan dan mengeksplorasi perasaan lebih dalam untuk mengingatkan mereka yang berpikir bahwa berada di mata publik adalah alasan untuk tidak hormat. Lagu itu juga dinilai menjadi lagu K-pop yang sangat personal.

(dmp/JPC)