Elton John Omeli Vladimir Putin di Twitter

Elton John Omeli Vladimir Putin di Twitter

RADAR MALANG ONLINE – Penyanyi dan pianis Inggris Elton John melabrak presiden Rusia Vladimir Putin di sosial media. John menyayangkan sikap standar ganda Putin tentang pandangannya soal liberalisme dan kebahagiaan lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT).

Kekesalan John awalnya dipicu dari komentar Putin kepada salah satu surat kabar yang mengatakan bahwa paham liberal menurutnya sudah usang. Menurut Putin, paham liberal sudah tidak relevan lagi karena hanya akan memicu pertikaian antar pihak yang memiliki kepentingan di berbagai sektor.

Namun, dalam wawancara yang sama, Putin juga mengatakan bahwa ia tidak punya masalah apapun dengan mereka yang menyandang status LGBT. Putin malah berkata bahwa layaknya orang-orang lain, ia mau kaum LGBT bisa hidup bahagia.

“Saya tidak masalah dengan LGBT. Biarkan mereka hidup berbahagia (dengan orientasi mereka, Red),” ujar Putin dalam wawancaranya bersama Financial Times.



Hal ini rupanya memancing emosi John. Lewat akun Twitter miliknya, John berkicau bahwa statemen Putin di atas adalah sebuah statemen standar ganda.

“Presiden Putin yang terhormat, saya sangat kecewa dengan Anda. Omongan Anda ini adalah sikap bermuka dua. Anda mau kaum LGBT untuk bahagia, tapi distributor film Rusia melakukan sensor besar-besaran di film Rocketman tentang hubunganku dengan David (Furnish, pasangan John, Red) serta bagaimana kami membesarkan dua anak kami,” kata John.

John menilai, menyebut paham liberal sebagai pola pikir butut tapi mendukung LGBT adalah sebuah sikap munafik. Lebih lanjut, John juga mengaku bersyukur ia merupakan seorang warga negara Inggris yang notabene melegalkan pernikahan sesama jenis.

“Keterangan anda ini hipokrit sekali. Saya bangga tinggal di negara yang mengakui kebebasan universal di mana setiap insannya boleh mencari dan mendapatkan kebahagiaan yang mereka mau. Kami bisa hidup nyaman dan menemukan kebahagiaan yang sebenarnya,” ujar John sebal.

Untuk diketahui, John dan David Furnish sudah menikah secara resmi di Inggris pada 2005 lalu setelah menjalin hubungan sejak 1993. Mereka memiliki dua orang putra yakni Zachary, 8 dan Elijah, 6.