Dua Personel Elephant Kind Garap Proyek Solo

Meski demikian, para personel tampaknya tidak lantas cepat puas dengan berkarya bersama Elephant Kind. Mereka pun terpacu untuk menampilkan sisi lain lewat karya masing-masing.

Bam Mastro sang vokalis belum lama ini merilis single Idols. Ini merupakan proyek solo yang menyajikan sisi lain dari kemampuan vokalnya. Kemudian sang drummer, Bayu Adisapoetra tengah disibukan dengan proyek musiknya sendiri yang dinamakan SoftAnimal.

Elephant Kind – Why Did You Have To Go (Official Lyric Video)
(YouTube/Elephant Kind)

Dengan proyek musik masing-masing ini, Bam dan Bayu mencoba untuk mengeksplorasi musik mereka yang bukan berada dalam lajur yang selama ini disajikan oleh Elephant Kind.

Tidak hanya itu saja, keduanya juga tengah mempersiapkan sebuah pertunjukan spesial untuk pendengar yang ingin tahu karya mereka di luar musik Elephant Kind.

“Seperti yang pernah kami utarakan, Elephant Kind itu sebuah rumah tempat kita bebas bereksplorasi dalam hal karya seni. Setelah 4 tahun kita mengeluarkan banyak karya, ini saatnya buat masing-masing personel Elephant Kind mengeluarkan karya yang lebih personal. Menarik dan seru,” kata Bayu Adisapoetra kepada JawaPos.com, Senin (12/3).

Bam Mastro menambahkan bahwa proyek masing-masing ini adalah bentuk lain dari cara mereka terus berkarya seiring dengan berjalannya Elephant Kind.

“Secara personal, hidup saya sudah didedikasikan untuk selalu berkarya dan menginspirasi. Entah apapun yang akan kami lakukan di depan nanti, itu semua demi kepuasan diri yang terus mendorong kami untuk berjalan sampai sejauh mana. Saya seperti sadar kalau saya sulit untuk berhenti berkarya, maka dari itu membutuhkan banyak ruang dan kantung-kantung lain untuk menampungnya,” ujar Bam.

Penasaran dengan karya terbaru dari mereka? Bayu dan Bam akan melangsungkan pertunjukan pada Rabu, 28 Maret 2018 mendatang di Shoemaker Studios, Cikini. Dalam kesempatan ini Bam Mastro akan memainkan untuk pertama kalinya lagu I Bleach My Skin dan juga beberapa materi lainnya dalam album EP yang akan rilis dalam waktu dekat.

Kemudian, Bayu Adisapoetra siap untuk pertama kalinya menyuguhkan karya berbasis selera dan ego bermusik yang terangkum dalam lingkup punk rock.


(ded/JPC)