Disambut Antusiasme Penggemar, Michelle JKT48: Suroboyo Iku Asik Tenan

Disambut Antusiasme Penggemar, Michelle JKT48: Suroboyo Iku Asik Tenan

RADAR MALANG ONLINE – Grup idola JKT48 memulai rangakaian tur pulau Jawa dengan tajuk JKT48 Circus di gedung Robotika ITS, Surabaya, Minggu (1/7). Dalam tur itu, member JKT48 Tim J menyapa penggemar di Kota Pahlawan dengan serangkaian acara menarik. Mulai handshake, foto berdua, hingga live performance.

Rangkaian acara itu dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga menjelang maghrib. Fans terlihat antusias saat mendatangi lokasi JKT48 Circus. Banyak yang mengenakan atribut JKT48 seperti kaos sampai lighstick. Mereka memanfaatkan betul momen JKT48 Circus untuk bertemu langsung para idolanya.

Dari serangkaian acara itu, salah satu yang ditunggu adalah live performance. Sebab, sebagai fans far (penggemar jarak jauh, red) selama ini mereka hanya bisa menyaksikan para personil melalui layar televisi atau YouTube. Meski Surabaya cukup sering didatangi JKT48, menonton live performance tidak bisa dielakkan.

Aya, Shania dan Ikha saat membawakan Junai no Crescendo sebagai lagu ke enam rangkaian JKT48 Circus (Aryo Mahendro/RADAR MALANG ONLINE)

”Selama ini seringnya nonton di televisi. Sekarang bisa melihat langsung mini live beberapa lagu,” ujar Ayomsa, salah satu penggemar.



Itulah kenapa, ketika live performance hendak dimulai pada pukul 19.00 WIB, para penggemar mulai menyemut di depan panggung. Fans di Surabaya mendapat suguhan menarik berupa video musik single terbaru JKT48 yang berjudul UZA. Tidak semua penggemar berkesempatan menjadi penonton pertama video musik itu.

Untuk informasi, video musik UZA kali pertama diputar di Teater JKT48 pada Minggu (1/7) siang. Ada beberapa fans yang beruntung bisa menonton pemutaran video itu bareng member JKT48. Lalu, pada malamnya, giliran penggemar di Surabaya yang bisa menonton langsung video musik keren itu.

Begitu video diputar, para penggemar langsung bersorak. Setelah video UZA selesai, 16 member Tim J JKT48 langsung muncul di atas panggung. Single baru berikutnya yang ditampilkan adalah Everyday Kachuusa. Namun, tidak lewat video musik. Melainkan live performance.

Selama pertunjukan, fans di gedung Robotika ITS, Surabaya sangat antusias. Mereka tidak berhenti meneriakkan chant, member call, dan beberapa dengan ayunan lighsticknya. Antusiasme para fans di Surabaya, benar-benar membuat para member terpukau.

“Bagaimana kalau konser di Jakarta, dipindah di Surabaya?” tanya Frieska lalu disambut riuh para fans. 

Member Tim J JKT48 lantas melanjutkan penampilan dengan menyanyikan beberapa lagu. Saat jeda, para personil kembali mengajak penonton berinteraksi dalam bahasa Suroboyoan. “Suroboyo iku asyik tenan,” kata Michelle Christo dari atas panggung. 

Tidak hanya itu, dipimpin Nurhayati, member JKT48 juga mengajak para fans bersenandung lagu Ditinggal Rabi yang dipopulerkan Via Vallen. “Anak Surabaya pasti suka lagu ini,” kata member yang akrab disapa Aya itu.

(HDR/JPC)