Dilan 1990 Raih Penghargaan Movie of the Year

Pemain film Dilan 1990 saat berkunjung ke kantor Jawa Pos.

Pengumuman kemenangan Dilan 1990 disampaikan dalam acara yang digelar di Sentul International Convention Center pada Minggu, 29 April 2018 malam. Perolehan voting Dilan 1990 sukses mengalahkan pesaing lain dalam kategori Movie of The Year. Di antaranya, Ayat-Ayat Cinta 2, Pengabdi Setan, Surat Kecil untuk Tuhan, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2.

Atas capaian tersebut, Fajar Bustomi sebagai salah satu sutradara mengaku sangat terharu. Dia pun mengungkapkan terima kasih kepada penggemar film Dilan 1990 yang telah memberikan dukungan.

“Kemenangan 6.3 jt penonton film Dilan 1990. Terima kasih untuk kalian semua. Semoga kalian semua sehat selalu dan banyak rezekinya. Saya sangat terharu,” ungkap Fajar Bustomi lewat akun Instagram miliknya.

Hal senada juga disampaikan aktris Vanesha Prescilla. Pemeran Milea ini ikut berterima kasih kepada dukungan para penonton film Dilan 1990.

“Terima kasih buat temen-temen yang mendukung film Dilan. Untuk penonton Indonesia, kalian keren,” ujarnya.



Film Dilan 1990 memang sangat sukses dan menjadi perbincangan saat mulai tayang 25 Januari 2018 lalu. Sejak film tersebut beredar, publik dibuat demam Dilan dan Milea. Akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam arahan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi juga dibanjiri pujian.

Jumlah penonton film Dilan 1990 juga sangat luar biasa. Sejak tayang film tersebut telah mengantongi 6,3 juta lebih penonton. Selain itu, film Dilan 1990 juga sempat melakukan penayangan di luar negeri


(ded/JPC)