Dikebut, Dilan 1991 dan Milea Mulai Syuting Pekan Depan

Dikebut, Dilan 1991 dan Milea Mulai Syuting Pekan Depan






RADAR MALANG ONLINE – Sukses dengan film Dilan 1990, Max Pictures kembali melanjutkan kisah Dilan dan Milea lewat film Dilan 1991. Film yang diangkat dari novel mega best seller karya Pidi Baiq itu masih diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai karakter utamanya.





Berbeda dari Dilan 1990, tentunya akan ada beberapa karkter tambahan di film Dilan 1991 yang disesuaikan dengan jalan cerita novel. Produser film Dilan, Ody Mulya pun memaparkan bahwa proses syuting Dilan 1991 akan segera dimulai di Bandung.







“Saat ini, persiapan sudah 70 persen lebih, reading sudah dari tiga minggu lalu. Tanggal 3 November syuting hari pertama. Mohon doanya, kita buat dua sekuel sekaligus, Dilan 1991 dan Milea,” kata produser film Dilan, Ody Mulya di jumpa pers dan perilisan poster film Dilan 1991 di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/10).





Official Lyric Video “Rindu Sendiri – Iqbaal Ramadhan” | Dilan 1990
(YouTube/Falcon)






Sementara itu, sutradara film Dilan, Fajar Bustomi juga memuji Titien Watimena dan Pidi Baiq yang menulis skenario Dilan 1991 dan Milea. Kali ini, segala proses dirasanya lebih lancar dibanding film Dilan 1990.





“Kalau dulu di Dilan 90, ayah (Pidi Baiq) masih ada ragu, sekarang udah lebih terbuka.
Skenarionya yang ini saya suka sekali, ditambah pas reading mereka (pemain) udah total,” tutur sutradara Fajar Bustomi antusias.





Terkait alasan dikebutnya penggarapan Trilogi Dilan, Fajar mengungkapkan alasannya. Hal itu semata-mata karena dia dan produser mempertimbangkan pertumbuhan para pemain yang tumbuh dan berkembang pesat. Apalagi, pemain-pemain Dilan memang berada di usia-usia remaja.






“Pertimbangannya karena anak-anak (pemeran Dilan) tumbuh pesat kan. Kita kan mau mempertahankan continuity film Dilan. Kan nggak lucu kalau kelamaan fisik mereka udah berubah,” jelas Fajar Bustomi.






Terkait dengan kesuksesan film Dilan 1990, baik sutradara, produser, maupun para pemain mengaku gugup memulai syuting Dilan 1991 dan Milea. Mereka berharap bisa memuaskan ekspektasi dan rasa penasaran penonton yang telah satu tahun terjeda sejak rilisnya film Dilan 1990 pada Januari 2018.





“Ya, semoga film ini bisa memuaskan penonton dan bisa lebih baik dari kemarin. Kami nggak mau mengecewakan penonton yang menunggu lanjutan Dilan 1990,” kata Fajar Bustomi.





Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Dilan melanjutkan bahwa bermain di Dilan 1991 merupakan tantangan tersendiri. Sebab, penonton sudah memiliki bayangan akan sosok Dilan sebelumnya. Sebagai pemain, dia harus mempertahankan karakternya yang dulu dan menyesuaikan dengan novel.





“Mereka (penonton) udah punya ekspektasi sekarang, wah Dilan 1990 keren nih. (Dilan) 1991 jadi sebuah tantangan, kepercayaan, dan terpenting semoga bisa membuat semua orang bahagia,” tutup aktor sekaligus musisi tersebut.





Rencananya, Film Dilan 1991 akan tayang pada 2019. Sementara film Milea akan rilis pada tahun berikutnya.





(yln/JPC)